Bukan GSX250R Ataupun Gixxer 250 SF, ini Motor Sport 250 Suzuki Nanti

384
views
Bukan GSX250R ataupun Gixxer 250 SF, ini motor sport 250 Suzuki nanti.

andikadiego.net – Jakarta. Bukan GSX250R ataupun Gixxer 250 SF, ini motor sport 250 Suzuki nanti. Beberapa waktu lalu sempat heboh mengenai kehadiran motor 250 cc yang akan diboyong oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bahkan saya sempat menulis tentang Suzuki GSX250R , dan Suzuki Gixxer250SF .

Baca juga : Inilah Part Yang Diganti Saat Recall Suzuki Address Beberapa Waktu Lalu

Kedua produk tersebut diyakini telah mendarat di Indonesia, bahkan PT SIS telah melakukan training produck knowlege kepada para mekanik Suzuki. Namun ternyata hanya satu produk yang akan dijual di Indonesia. Hayoo yang mana bror?

Jika kalian sering membaca blog saya ini, maka kalian pasti akan mengetahui produk mana yang akan dijual di Indonesia, bahkan dengan ancer-ancer harga jualnya lho.

GSX250R merupakan produk buatan Haojue Tiongkok yang memang menjadi perusahaan rekanan Suzuki di Tiongkok sana. Sedangkan Suzuki Gixxer 250SF merupakan produk buatan Suzuki Motorcycle India.

Saat ini Suzuki GSX250R dijual di beberapa kawasan bror, seperti di Jepang dan Amerika. Sedangkan untuk Gixxer 250SF selain di India produk asal Bollywood ini juga dijual di Jepang, juga di Philipina.

Di Indonesia Gixxer 250SF akan menggunakan nama Suzuki GSX250.

Nah, produk yang akan dijual di Indonesia ini kabarnya tidak akan menggunakan nama GSX250R ataupun Gixxer melainkan Suzuki GSX250 bror. Hmm jadi inget jaman Thunder 250 make nama Suzuki GSX250 Thunder.

Produk tersebut nantinya hanya tersedia untuk varian sport fairing saja, jadi gak ada fersi nakednya. Pasti sudah tau deh produknya apaan, iyatoh.

Motor ini akan menggunakan mesin berkapasitas 249 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC,4-Valve, berpensingin Oli (Oil Cooled), Fuel Injection. Dapat memuntahkan tenaga hingga 26,1 Dk pada putaran 9.300 Rpm dan torsi sebesar 22,2 Nm di 7.300 Rpm.

Nah, sudah tau kan motornya apa, so, ditunggu aja launching resminya. Mungkin tidak lama lagi, atau bahkan bisa jadi bakal hilir mudik di jalan saat di tes. Siapkan kameranya aja bror.

Baca juga : Suzuki Nex Crosover Tampilannya Biasa Saja, Tapi Untuk Kenyamanan Emang Jempolan

 

Text : andika           Pict by Suzuki Motorcycle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here