Bukan Kawasaki, Inilah Modenas Ninja 250

0
121
views
Kawasaki gandeng Modenas Malaysia, sebagai mitra bisnisnya di Malaysia.

andikadiego.net – Malaysia. Kawasaki Motor Malaysia (KMM) mulai tahun 2020 ini resmi mengundurkan diri dari Malaysia, karena profit yang semakin kecil.

Ini merupakan langkah Kawasaki mengikuti jejak pabrikan asal Jepang lainnya, Suzuki yang telah mundur dari Malaysia beberapa tahun lalu.

Pabrikan geng hijau Kawasaki tak sepenuhnya mundur dari Malaysia, Saat ini saham Kawasaki dimiliki oleh Modenas. Modenas sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif lokal Malaysia, di Indonesia seperti Esemka contohnya.

Jadi kedepannya produk-produk Kawasaki yang ada di Malaysia, akan dirakit dan dijual oleh Modenas.

Modenas akan merakit produk-produk Kawasaki yang dijual di Malaysia.

Namun nantinya produk-produk Kawasaki yang di jual di Malaysia tidak lagi menggunakan nama Kawasaki, melainkan menggunakan nama Modenas. Seperti saat peluncuran Modenas Ninja 250 beberapa waktu lalu, secara fisik motor tersebut merupakan unit Kawasaki Ninja 250 ABS tapi tidak ada lagi nama Kawasaki tertera di motor itu, berganti dengan Modenas.

Jangan kaget ketika mengunjungi Malaysia lalu melihat motor Kawasaki yang menggunakan nama Modenas. Bukan palsu atau KW, itu memang Kawasaki yang namanya berubah menjadi Modenas saja bror.

Kedepan Modenas juga akan merakit unit lain seperti Versys hingga Z250 untuk dipasarkan di Malaysia.

Modenas 250 dibekali mesin 249 cc, 4-langkah, dua silinder, DOHC, berpendingin cairan (liquid cooling), fuel injection. Yang dapat memuntahkan tenaga hingga 38,46 HP pada 12.500 RPM dan torsi mencapai 23,5 NM di putaran 10.000 RPM.

Modenas bukanlah produk palsu atau KW Kawasaki, namun mitra bisnis Kawasaki di Malaysia.

 

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by PAULTAN.ORG

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here