Cegah COVID-19, All Bikers Malang Raya Gelar Aksi Sosial

1
117
views
Bikers kota Malang bersatu lakukan aksi sosial, tangkal Covid-19.

andikadiego.net – Malang. All Bikers Malang Raya bersatu melakukan kegiatan sosial guna mencegah terjangkitnya Covid-19 atau Virus Corona. Dengan mengusung tema ‘All Bikers Malang Raya Peduli Cegah COVID-19’ komunitas motor Kota Malang, mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 (Corona) kota Malang yang juga termasuk dalam zona merah.

Bikers Kota Malang yang terdiri dari Lady Bikers Malang, Malang Bikers dan Paguyuban GasLur Malang Raya. Ketiganya menjunjung tinggi asas Seduluran Selawase (Persaudaraan Selamanya) yang melekat dan selalu diingat oleh Komunitas motor Kota Malang.

Baca juga : Ini Yang Dilakukan Oleh SSFC Pengda Depok Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Kegiatan ini merupakan inisiasi Tora akrab disapa Papi Tora dari MTRI Regional Jatim sekaligus penggagas dari kegiatan tersebut. All Bikers Kota Malang sudah mulai melaksanakan kegiatan ini mulai dari tanggal15 Maret 2020 bahu membahu membuat sendiri hand sanitizer dengan bahan herbal warisan leluhur, yakni daun sirih hijau dan merah serta rempah serai.

“Kami menggunakan cara tradisional dalam proses pembuatan hand sanitizer ini, mengacu dari tradisi yang dilakukan nenek moyang kita dahulu untuk membersihkan luka dari kuman. Kami berharap dengan membasuh tangan mengguanakan hand sanitizer buatan kita ini bisa membantu untuk menghambat dan memutus penyebaran virus Corona,” jelas Tora menjelaskan.

Selain itu All Bikers Malang Raya juga terjun langsung ke pemukiman penduduk dan area fasilitas umum melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis. Berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

All Bikers Malang ini juga langsung turun ke pemukiman penduduk dan area fasilitas umum melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis.

Inilah beberapa wilayah yang menjadi sasaran dari kegiatan tersebut seperti,  RW 01 Ngaglik, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun Malang, RW Pasar Kasin, Perumahan Malang Anggun Sejahtera Lawang, Pasar Samaan, Panti Asuhan Janti, Perumahan Jl.Selorejo B, Jalan Kerto Rahayu Dalamm dan RT 09/ RW 01 Ketawang Gede.

Adapun dalam kegiatan tersebut All Bikers Malang Raya juga menyempatkan untuk memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga seputar pencegahan mandiri di rumah hingga penerapan social distancing/physical distancing.

“Kegiatan ini berawal dari penggalanagan dana dan sumbangan peralatan/bahan dari para Bikers Malang sendiri. Lalu didukung oleh masyarakat umum dengan donasi, alat dan bahan juga. Aksi ini akan kami lakukan semampu dan sebisa mungkin dengan target sampai pihak pemerintah memutuskan atau mengumumkan kebijakan-kebijakan tentang pandemi covid-19 ini,” tutup Tora.

Baca juga : Peduli Tenaga Medis, MBC Indonesia Gelar Baksos

 

Reporter : Alan Bikers          Editor : andika         Pict by Alan Bikers

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here