COSMIC Bikin Gaduh Bengkel Kaliabang Motor

0
79
views

andikadiego.net – Jakarta. Minggu (15/12), mimin ikut dalam kegiatan Sunmori sekaligus SEBAR BERES, sebuah kegiatan yang memang sudah menjadi agenda resmi dari Come On Suzuki Motor Indonesia Community (COSMIC). Salah satu gerakan yang tujuannya adalah memakmurkan bengkel resmi.

Berangkat dari rumah yang berlokasi di Kebayoran Lama, sekitar pukul 06:30 pagi, menuju lokasi titik kumpul yang ditentukan di Suzuki Sejahtera Buana Trada Harapan Indah, sebuah dealer mobil yang terlihat cukup megah yang posisinya tepat di pinggir Jalan Raya Bekasi atau berada di didepan jalan masuk ke arah Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Perjalanan dari Kebayoran Lama menuju lokasi titik kumpul ditempuh selama kurang lebih 45 menit, secara hari minggu, jalan cukup lowong berasa jalanan milik sendiri hahahaha, tapi ngak kebut-kebutan juga ya, ingat jagalah keselamatan ada keluarga yang menunggu di rumah.

Satu-persatu anggota COSMIC mulai merapat, dan tepat jam 09:00 rombongan yang terdiri dari 15 rider dengan tambahan 3 orang pembonceng berangkat menuju lokasi yang ditentukan. Lokasi bengkel yang dituju yaitu Suzuki Kaliabang Motor, jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi titik kumpul berada, sekitar 10 menit perjalanan kearah Pondok Ungu Bekasi.

Setibanya di lokasi, member Cosmic langsung beramai-ramai mendaftarkan diri untuk melakukan servis rutin sekaligus pengecekan terhadap unit motor mereka masing-masing. Dari sekedar mengganti oli, mengganti kanvas rem hingga mengganti kanvas kopling. Karena memang tema acara komunitas ini adalah SEBAR BERES (Servis Bareng di Bengkel Resmi).

Suasana akrab terlihat di sana, baik sesama meber bahkan dengan para mekanik yang sedang bekerja. Adapun obrolan dengan pemilik Bengkel mengalir nyaman.

Siangnya sekitar pukul 12:30, tibalah saatnya makan siang, nikmatnya begitu terasa, tidak hanya anggota COSMIC tetapi juga keluarga besar Bengkel Suzuki Kaliabang Motor ikut menikmati santap siang hari itu.

Di penghujung kegiatan, ternyata ada kejutan dari panitia pelaksana. Ada doorpricenya juga lho. Lagi-lagi bukan hanya anggota komunitasnya saja yang bisa mendaptkan hadiah doorprise, tetapi para anggota keluarga Bengkel Kaliabang juga berhak mendapatkan hadiah. Terbukti salah satu mekaniknya berhak mendapatkan sebuah powerbank, mantab ngak tuh, lhaaa wong mimin aja ikut dapet nomer, tapi dewi fortuna tidak berpihak pada mimin wakakakakak.

Dengan berakhirnya sesi doorprise maka selesai sudah seluruh agenda kegiatan pada hari itu. Masing-masing kembali menuju kekediaman tempat mereka tinggal.

Tujuan kegiatan ini begitu menarik, mungkinkah ada komunitas yang dapat melakukan hal seperti ini juga? memakmurkan Bengkel resmi, hmmm kalo ada menarik juga yah ramai-ramai ke Bengkel resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here