Cyclon RE3 Climbing Edition resmi dirilis, Royal Enfield Himalayan Menangis Lihat ini

Cyclon RE3 Climbing Edition, akhirnya resmi dirilis.

andikadiego.net – Jakarta. Cyclon RE3 Climbing Edition resmi dirilis, bikin Royal Enfield Himalayan menangis.

Gaes, Cyclon RE3 Climbing Edition sempat diperkenalkan, di ajang China International Motor Expo (CIMA) 2021 lalu. Akhirnya motor bergenre adventur tersebut resmi dirilis dengan harga 31.980 yuan atau jika dirupiahkan menjadi Rp 72 jutaan.

Baca juga : Rayakan 60 Tahun World Grand Prix, Yamaha Jual Skutik ini Secara Terbatas

Melihat sosok Cyclon RE3 Climbing Edition, mengingatkan pada wujud Royal Enfield Himalayan. Terutama di sektor buritan depan, penggunaan lampu bulat hingga pada bagian spakbor depan yang posisinya didesign cukup tinggi di atas roda. Namun untuk Royal Enfiled Himalayan, terdapat spakbor tambahan tepat di atas rodanya.

Cyclon RE3 menggunakan design bawaan milik Cyclon RE3 Retro Vintage, perubahan terdapat pada stang yang ketinggiannya telah disesuaikan demi mencari kenyamanan. Penggunaan jok flat untuk dua orang, roda depan ang menggunakan unkuran 19 inch, serta penyesuaian pada area ground clearance agar lebih aman saat diajak belusukan. Tak lupa pabrikan asal Tiongkok ini, juga membekalinya dengan roda untuk segala medan atau dual purpose hingga suspensi Up-side down.

Menggunakan kode mesin TC401 in-line twin-silinder, 4-langkah, berpendingin cairan, dapat menghasilkan tenaga hingga 41 Dk pada putaran 9.500 Rpm dengan torsi mencapai 34 Nm di 8.000 Rpm. Adapun fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh motor ini seperti penggunaan speedometer dengan layar penuh warna TFT serta lampu penerangan LED.

Designnya mengingatkan pada model Royal Enfield Himalayan, tetapi sudah menggunakan Digital Speedometer TFT.

Terdapat 3 warna berbeda yang ditawarkan oleh Cyclon untuk para calon konsumennya, mulai dari Windsor Red, Swallowtail Grey, dan Van Star Blue. Cyclon RE3 Climbing Edition terbagi atas 2 versi, Modern dan Jazz. Untuk versi Modern Cyclon membandrolnya di angka 31980 yuan atau sekitar 72 juta rupiah. Sedangkan Jazz dibandrol dengan harga 33980 yuan atau 76 juta rupiah.

Nah, menurut kalian lebih baik Cyclon RE3 Climbing Edition atau Royal Enfield Himalayan gaes.

Terdapat tiga pilihan warna berbeda nagi calon konsumen Cyclon RE3 Climbing Edition.

Suzuki Address Menghilang Dari Laman Website Suzuki, Pertanda Discontinue?

 

Source : newmotor        Text and Edit : Andika         Pict newmotor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here