Diam-diam Royal Enfield Hentikan Produksi Dua Produknya, Gak Laku Gitu?

1
72
views
Pict by RoyalEnfield.com

andikadiego.net – India. Kabar mengejutkan, Royal Enfield hentikan produksi untuk produk motor 500 cc-nya mulai akhir 2019 lalu.

Seperti yang dilansir dari laman Zigwheels, Royal Enfield telah meniadakan varian Bullet 500 dan juga Thunderbird 500 dari website resminya. Yang mana dapat diartikan bahwa Royal Enfield tidak akan memproduksi lagi kedua motor tersebut, wahhh jadi barang langka nih.

Market potitioning untuk keduanya memang serba salah, pertama baik Royal Enfield Bullet 500 dan Thunderbird masing menggunakan mesin yang tidak sesuai dengan regulasi emisi BS6, yang akan berlaku mulai bulan April 2020 ini.

Penjualan kedua produk itu tidak lagi dapat menopang financial Royal Enfield yang berkantor di India sana.

Segman 500 cc tidak semenarik dua model Royal Enfield dikelas 350 cc dan 650 cc. Apalagi model yang digunakan oleh produk 500 cc nya memiliki bentuk yang sama dengan versi 350 cc, dan pricing harga yang juga dinilai lebih ekonomis.

Sedangkan untuk produk 650 seperti Continental GT dan Interceptor  menunjukan grafik kenaikan untuk pasar diluar India.

Royal Enfield Bullet 500 dan Thunderbird tetap akan tersedia paling tidak hingga stok yang ada habis terjual, nah jika takut kehabisan sebaiknya langsung menghubungi jaringan dealer Royal Enfield yang ada di Indonesia, tuh buruan keburu habis.

Pict by RoyalEnfield.com

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan