Diam-diam Suzuki Luncurkan Skutik Terbaru Mereka, Mesin 125cc

Suzuki merilis skutik anyar mereka yang berkode UE125.

andikadiego.net – Jakarta. Gaes, diam-diam ternyata Suzuki meluncurkan skutik terbaru mereka, mesinnya 125cc lho.

Awal tahun 2022 sepertinya menjadi awal kebangkitan Suzuki, setelah akhir tahun kemarin Suzuki baru saja merilis All New Suzuki Satria F150 dengan penggunaan warna baru. Kini Suzuki kembali merilis skutik anyar ber cc 125 dengan kode UE125.

Baca juga : Siapa Yang Gak Mau, Beli Suzuki Carry Pick up Dapet Jimny

Melihat bentuknya mengingatkan pada sosok skutik asal Taiwan yaitu Suzuki Swish 125. Karena model headlampnya terlihat begitu mirip, atau mungkin skutik ini memang menggunakan platform yang sama.

Belum ada informasi yang jelas mengenai fitur apa saja yang dibenamkan pada skutik satu ini. Namun sepertinya skutik berkode UE125 tersebut masih menggunakan penerangan lampu bohlam biasa (Bulb) belum LED.

Untuk kaki-kakinya Suzuki UE125 menggunakan suspensi depan teleskopik serta double shockbreaker pada bagian belakang untuk menopang. Menggunakan roda berukuran 100/90 serta ukuran velg 10 inch di kedua rodanya. Pada sektor pengereman skutik ini telah dibekali cakram pada roda depannya sedangkan tromol untuk roda belakang.

Suzuki UE125 ini menggunakan platform yang mirip dengan milik Suzuki Swish 125.

Untuk mesin kabarnya skutik ini menggunakan platform mesin yang serupa dengan Suzuki Swish 125. Dengan kubikasi mesin 124cc, 4-langkah, satu silinder segaris, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Dapat memuntahkan tenaga hingga 9,2 Dk pada putaran 7.000 Rpm dan Torsi mencapai 10 Nm di 6.000 Rpm.

Setelah melihat bentuk serta spesifikasi mesinnya, mungkin akan ada pro serta kontra dari bikers di tanah air terlebih dari Suzuki Lovers. Tapi tenang aja gaes, skutik ini bukan untuk pasar Indonesia tetapi diperuntukan bagi bikers di Tiongkok sana.

Suzuki UE125 merupakan produk buatan Jinan Qingqi Suzuki Motorcycle Co., Ltd. Pabrikan otomotif asal Tiongkok yang bekerja sama dengan Suzuki Motor. Lho, bukannya Suzuki sudah bekerja sama dengan Houjue di Tiongkok sana? Nah, ini bedanya antara Jinan Qinggi Suzuki dengan Haojue Suzuki. Jinan hanya memasarkan produknya khusus untuk pasar domestik saja sedangkan Haojue dapat memasarkan produknya secara global.

Menurut kalian nih gaes, khususnya Suzuki Lovers di tanah air. Cucok apa tidak jika Suzuki UE125 ini mendarat dan di pasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia?

Suzuki UE125 merupakan produk skutik yang dibuat oleh pabrikan otomotif asal Tiongkok, Jinan Qingqi Suzuki Motorcycle Co., Ltd.

Baca juga : Percaya gak Percaya, Suzuki Pastikan Gixxer 250SF Ludes Terjual

 

Text and Edit : andika          Pict by NewMotor

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here