Diklat DRD and Advance Driving Kemenhub Bersama IDDC

1
248
views
Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat mendapatkan training safety riding dari IDDC.

andikadiego.net – Tangerang. Diklat DRD and advance driving kemenhub bersama IDDC. Pada tanggal 28-30 September 2020 lalu, Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat mengadakan diklat DRD and Advance Driving (Escape & Evasive) Anti-Threat Secure Driving Trining Programme.

Baca juga : Suzuki Hayate Owners Club Gelar Pemilihan Pengurus Baru Lewat jalur Virtual, Demi Kenyaman Saat Pendemi

Diklat yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dan dibimbing langsung oleh instruktur dari IDDC (Indonesia Defensive Driving Center).

Dalam pelaksanaan teori di hari pertama, Instructor IDDC yang juga pernah di sekolahkan oleh Suzuki Motor Indonesia ke Sekolah Instructor Safety Riding di Hamamatsu Jepang, bro Yogie Baskoro alias Jenggot Naga27 memberikan materi mengenai cara berkendara defensive sekaligus juga evasive dan pengawalan.

Materi yang diberikan terbilang cukup menarik, serta interaktif agar materi dapat dicerna dengan mudah oleh para peserta safety riding.

Training ini diselenggarakan untuk Kemenhub Ditjen Hubdat, terdiri atas training KR4 dan KR2 selama 3 hari dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada pelaksanaan pelatihan praktik, roda 2 didukung penuh oleh Suzuki Motor Indonesia yang menyediakan secara langsung motor GSX-S150 & Suzuki GSX150 Bandit.

Diklat roda 2 di hari kedua berfokus pada pengendalian kendaraan untuk meningkatkan keahlian peserta dalam bermanuver cepat namun tetap aman bagi pengendara & sekitarnya. Diklat ini dimaksudkan agar petugas dilapangan dapat sigap mengendalikan motornya saat dalam keadaan darurat.

Di hari terakhir diberikan materi & simulasi pengawalan kendaraan oleh instruktur dengan mengendarai 3 motor suzuki dalam mengawal 2 roda 4 milik pejabat Kemenhub. Berbagi pengetahuan tentang standarisasi Pengawalan VVIP dan Escorting yg baik dan benar berdasarkan standarisasi yg dipakai oleh beberapa negara2 maju adalah salah satu rangkaian kami Indonesia Defensive Driving Center turut mewujudkan cita cita menjadikan Jalan Raya yang Elegant, dan Bukan Arrogan.

Sekedar info aja nih bror, IDDC menggunakan standarisasi yang ada di Eropa sana terutama di Inggris dan IDDC sendiri berpartner dengan SDT Australia dan VVCR Netherland

Semoga dengan pelatihan ini para peserta mendapatkan ilmu mengenai safety riding yang benar ya bror, dan dapat dipraktekan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 28 -30 September 2020.

Baca juga : MBC Lantik Pergantian Antar Waktu Pengurus Pusat Periode 2020-2023

 

Reporter : Yogi Jenggot           Editor : andika         Pict by Yogi Jenggot

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here