Duo Monster Energy Yamaha Kuasai Podium Assen, Lho ada Suzuki Juga

903
views
Duo Yamaha Factory Monster Energy tunjukan bahwa mereka adalah yang tercepat.
oli wolf

andikadiego.net – Belanda. Duo Monster Energy Yamaha kuasai podium Assen, lho ada Suzuki juga. Lagi-lagi Fabio Quartararo membuktikan dirinya sebagai yang tercepat, dan hingga saat ini ia telah 4 kali menjuarai race MotoGP pada musim 2021.

Baca juga : Tidak ada Perubahan Berarti Pada Suzuki GSX-RR, Joan Mir Pasrah

Sejak berlangsungnya free practice hingga qualifikasi, pembalap muda asal Prancis tersebut memang telah membuktikan dirinya menjadi salah satu yang tercepat setelah Maverick Vinales. Sirkuit Assen, Belanda memang menjadi sirkuit favorit bagi Duo Yamaha Factory Monster Energy. Bahkan saat qualifikasi Vinales dan Quartararo berhasil memperoleh pole position dan posisi ke-2.

Sejak awal race Quartararo langsung melesat diikuti Francesco Bagnaia dan Takaaki Nakagami. Ketiganya saling overtake untuk dapat memperebutkan posisi pertama, kedua dan ketiga. Sedangkan Vinales tertahan diposisi keempat tepat dibelakang Nakagami. Lalu berturut posisi kelima hingga delapan diisi oleh Alex Rins, Johan Zarco, Jack Miller dan Joan Mir.

Namun Alex Rins yang saat itu sedang bertarung untuk dapat naik podium harus melebar akibat bersenggolan dengan pembalap Pramac Ducati, Johan Zarco dan harus puas finis diluar 10 besar.

Malang harus dirasakan Bagnaia, saat sedang bertarung untuk memperebutkan posisi pertama dengan quartararo ia harus menjalani pinalty dan posisinya harus melorot keluar dari 5 besar.

Hingga race berakhir Quartararo berhasil menjadi yang tercepat, diikuti oleh rekan satu timnya di Yamaha Factory Monster Energy, Maverick Vinales. Yang mengejutkan adalah ada satu pembalap Suzuki Ecstar Monster Energy nyempil di podium ke-3, Joan Mir. Patut diacungi jempol untuk pembalap muda Spanyol tersebut karena berhasil naik podium ke-3 setelah melakukan start dari posisi ke-10.

Baca juga : Fabio Quartararo Resmi Ambil Alih Posisi Valentino Rossi

 

Text : andika            Pict by TMCblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here