Duo Suzuki Ecstar, Berharap Finish Di Posisi Yang Lebih Baik Lagi

andikadiego.net – Jakarta. Race MotoGP seri ke-15 di Chang International Circuit, Thailand, sudah berakhir  pekan lalu (06/10), dengan kemenangan Marc Marquez, sekaligus mengunci gelar juara dunia ke 8 bagi Marquez. Dan duo pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Rins maupun Mir mengaku cukup puas dengan performa yang mereka tunjukan bradsis.

Rins berhasil duduk di posisi ke-5 tepat di belakang pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso pada race tersebut, sedangkan pem balap rookie Suzuki, Joan Mir berhasil mempati posisi ke-7, tepat di depan pembalap Yamaha Factory Monster Evergy, Valentino Rossi.

Meskipun kedua pembalap  Team Suzuki Ecstar tersebut mengaku puas,  namun pada  kenyataannya, keduanya  mengaku, menginginkan lebih dari itu. Atau dengan kata lain, menginginkan untuk dapat finish di posisi yang lebih baik lagi.

Rins mengaku cukup kecewa, saat menjalani sesi kualifikasi, karena hasil dari kualifikasi hanya menempatkan ia di posisi ke-10 saat menjalani start. Yang mana akan sangat berat dirasa, untuk dapat bersaing dengan para pembalap yang berada di posisi terdepan. Meskipun pada akhirnya ia, dapat memulihkan 5 posisi, ke posisi ke-5 saat menyentuh garis finish.

Adapun saat ini, posisi Rins pada kelasemen pembalap MotoGP tidaklah aman, karena ia hanya terpaut setidaknya sekitar 4 poin dari posisi keempat yang ditempati oleh pembalap Yamaha Factory Monster Energy, Maverick VInales.

“Saya ingin sekali melewati Dovi, untuk dapat duduk di posisi ke-4, namun rasanya sulit sekali, karena ia memiliki kecepatan saat berada di jalur lurus. Dan kami akan berupaya lebih baik lagi saat menjalani kualifikasi, karena lebih mudah mendapatkan podium saat melakukan start dari posisi di bagian depan”, ungkap Rins.

Sementara itu, pembalap rookie Suzuki, yang di prediksi akan mulai cemerlang kedepannya nanti, Joan Mir. Harus puas untuk duduk di posisi ke-7, tepat di belakang Morbideli dan tepat berada di depan pembalap gaek Valentino Rossi.

“Saya cukup puas dengan hasil ini, apalagi setelah saya mengalami cedera akibat crash yang saya alami beberapa waktu lalu. Kami semakin dekat dengan para pembalap di depan, dan itulah mengapa saya merasa sangat senang dingan hasil kali ini”, ujar pembalap rookie Suzuki tersebut.

pict by Suzuki Racing

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan