DUO SUZUKI EMEZZIINGGGG…..

mgp14iannonerinsr2

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – MotoGp aragon telah berakhir dengan kemenangan untuk Marc Marquez. Race yang diawali dengan drama, dimana baru lepas start, Lorenzo harus crash, dikarenakan high side, dan mengakibatkan Lorenzo harus terlempar dari motor. Dan Lorenzo pun kini menuding bahwasannya ia terjatuh karena ulah Marquez, wehhh kalo itu akoohh no coment hehehehe, penilaian pemirsah sajahh, bagaimana menurut kawan kawan sekalian.

Sejak awal start posisi awal didominasi oleh Dovisiozo, Marquez, Rins, Iannone, Pedrosa dan beberapa pembalap dibelakangnya. Namun masuk beberapa lap, Pedrosa mulai kedodoran, dan menyisakan 4 pembalap di barisan depan, Dovisiozo, Marquez dan duo Suzuki Ecstar Rins dan Iannone.

Dovisiozo dan Marquez saling mengejar, diikuti duo Suzuki. Setelah melewati separuh race, Iannone akhirnya melewati Alex Rins, dan membuntuti Dovisiozo dan Marquez, sedangkan posisi Rins berada di posisi ke 4 dibelakang Iannone. Sempat tertinggal agak jauh, tetapi perlahan Iannone berhasil mendekati Dovisiozo dan Marquez. Bahkan saat terjadi duel sengit antara Dovisiozo yang akan membalap Marquez saat di tikungan, tiba tiba Iannone masuk diantara mereka, sempat memimpin sebentar, tapi terlihat betul bagaimana power Suzuki GSXRR 1000, dengan mesin inline four tidak sebanding dengan power Ducati dan juga Honda RCV saat ditrack lurus, tetapi terlihat keunggulan Suzuki saat di tikungan yang terlihat begitu halus saat berbelok atau menikung…..(sok ngarti guhee).

mgp14andrea-iannoner30

Hingga akhirnya balapan dimenangkan oleh Marc Marquez di posisi pertama, lalu disusul Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone, sedangkan Alex Rins harus puas berada di posisi ke 4. Sebagai team parikan sekelas team satelit menurut AD sudah merupakan capaian yang luar biasa, apalagi target dari sang manager sudah tercapai.

Tinggal tahun depan, konsesi yang diperoleh Suzuki otomatis gugur, alias Suzuki tidak lagi mendapatkan hak keistimewaan. Suzuki harus muali bekerja lebih keras lagi, power sepertinya yang akan menjadi perhatian bagi pabrikan Suzuki kedepan, agar dapat bersaing dengan mesin V milik Ducati dan juga Honda saat berada di track lurus. Suzuki Yarukiii. Selamat buat Iannone dan juga Rins yang berhasil menempel di barisan terdepan.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan