Duo Suzuki Finish P7 Dan P8, Rins Pesimis Akhiri Seri Di Posisi 3 kelasemen MotoGP

andikadiego.net – Jakarta. Gelaran MotoGP seri ke-16, yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi 2019, pada Minggu (20/10) sudah berakhir. Dengan kemenangan yang kesekian kalinya untuk pembalap Honda Repsol, Marc marquez.

Pada race MotoGP kemarin, dynamic duo Suzuki, Alex Rins dan pembalap rookie Suzuki, Joan Mir. Berhasil menempati posisi ke-7 dan juga ke-8 pada race tersebut.

Keduanya mengawali race dari baris keempat, atau dari posisi start 11 dan juga 12. Bahkan selepas start, Rins seperti mengalami sedikit kesalahan, hingga akhirnya sempat melorot hingga posisi ke-13. Namun akhirnya perlahan tapi pasti Rins dapat memperbaiki posisinya, dan sempat duduk di posisi ke 6, tepat di belakang pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbideli.

Terlihat sekali Rins mencoba untuk mengejar Franco Morbideli, demi mendapatkan posisi ke-5 di sirkuit Motegi ini. Namun sayang, sepertinya grip roda belakang pembalap asal Spanyol tersebut mulai habis. Alhasil posisinya di kudeta oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Dan akhirnya dua pembalap Suzuki Ecstar Team tersebut, hanya berhasil duduk di posisi ke-7 dan juga ke-8 dalam gelaran race yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Jika di perhatikan, performa Rins memang sedikit mengendur, apalgi setelah kemenangannya di MotoGP Inggris, pada tanggal 25 Agustus 2019 lalu. Pembalap yang di kenal dengan julukan The Bakery tersebut, praktis belum naik podium kembali hingga race di MotoGP berakhir.

Pembalap muda Suzuki Ecstar Team tersebut, memang menunjukan performa terbaiknya pada awal musim hingga sekitar pertengahan musim ini. Terbukti setidaknya ia berhasil meraih dua kemenangan dan sekali podium, namun setelah race MotoGP Silverstone, Inggris, ia seakan kehilangan tajinya. Rins memang banyak kehilangan waktu karena harus start di posisi yang selalu tidak menguntungkan, atau dengan kata lain, ia selalu kesulitan ketika menjalani babak kualifikasi.

Dengan hasil kurang memuaskan belakangan ini, posisinya di kelasemen pembalap MotoGP mulai tidak aman. Karena saat ini posisinya tengah di intai oleh pembalap Yamaha Factory, Maverick Vinales. Yang mana di awal awal musim, tampil kurang kompetitif bahkan cenderung menurun. Namun mulai pertengahan musim, pembalap Top Gun tersebut mulai tampil lebih kompetitif ketimbang Alex Rins.

Dan untuk di ketahui bray, nilai keduanya pada kelasemen pembalap MotoGP memiliki nilai yang sama, sam sama meraih 176 poin, weleh weleh weleh.

Bahkan saat ini, Rins sendiri mengaku pesimis untuk dapat mempertahankan posisi ketiganya dalam daftar kelasemen pembalap MotoGP. Ia mengakui, bahwasannya ia memulai race kali ini dengan sangat buruk, dan ia juga mengatakan, bahwasannya terkendala masalah pada kopling, hingga membuatnya harus berjuang keras untuk dapat memulihkan posisinya.

“Hasil yang cukup mengecewakan kami sesungguhnya, di mana kami berharap mendapatkan posisi terbaik pada race kali ini, namun itu tidak terjadi. Kini saya sedikit ragu, untuk dapat mempertahankan posisi ketiga pada kelasemen hingga kejuaraan ini berakhir,” ungkap Rins.

Meskipun begitu, pembalap bernomor motor 42 tersebut, mengaku akan bekerja keras pada race berikutnya, yang akan berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia. Phillip Island merupakan salah satu sirkuit kesukaan pembalap Spanyol tersebut, dan ia akan membuktikannya di Phillip Island tentunya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here