Fabio Quartararo Resmi Ambil Alih Posisi Valentino Rossi

0
82
views

andikadiego.net – Italia. Resmi sudah Fabio Quartararo akan membalam bersama tim Yamaha Factory Monster Energy mulai tahun 2021-2022 menggantikan Valentino Rossi menjadi tandem Maverick Vinales.

Kabar ini langsung diumumkan oleh website resmi Yamaha pada Rabu (29/1), dan alasan mengapa lebih memilih Quartararo ketimbang mempertahankan Valentino Rossi.

“Kami mengumumkan bahwa Fabio Quartararo akan bergabung bersama tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debut balapnya cukup mengagumkan dan cukup menjadi bukti akan kemampuannya,” ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Factory Racing Team menjelaskan.

Kontrak pembalap muda Prancis tersebut akan habis di tahun 2020 ini, dipastikan Yamaha tidak mau sampai kehilangan Quartararo. Opsinya mau gak mau ya menggaet pembalap Petronas Yamaha tersebut untuk bersanding dengan Maverick Vinales.

Fabio Quartararo pun cukup senang dengan keputusan ini, dan mengatakan akan memberikan hasil terbaik bagi tim Yamaha Factory Racing.

“Jelas sudah perjalanan saya kedepannya, tentunya ini sangat menggebirakan, saya akan memberikan yang terbaik untuk mereka,” ungkap pembalap yang saat ini berusia 20 tahun tersebut.

Factor usia juga sepertinya menjadi pertimbangan bagi tim Yamaha Factory Racing, untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Valentino Rossi. Diakui atau tidak, prestasi Quartararo jauh lebih mentereng ketimbang Rossi di musim balap MotoGP 2019 lalu, dan pastinya itu juga menjadi pertimbangan Lin Jarvis untuk menggaet pembalap muda Prancis itu.

Mungkin pilihan Velentino Rossi pindah ke Petronas Yamaha menggantikan Quartararo, atau mencari tim balap lain yang masih menginginkan jasanya. Bahkan bisa jadi pensiun dari MotoGP merupakan pilihan terakhir, so bye-bye legend.

 

Tinggalkan Balasan