FIM Skorsing Andrea Iannone Selama 18 Bulan

2
81
views
Resmi sudah, Andrea Iannone harus menjalani hukuman selama 18 bulan.

andikadiego.net – Jakarta. Sial sepertinya kata yang cukup pantas dialami oleh Andrea Iannone, karena FIM akhirnya telah memutuskan untuk menskorsing pembalap asal Italia ini dengan hukuman skorsing selama 18 bulan.

Hukuman yang bermula dari gagalnya pembalap tim Aprilia Gresini ini melewati tes doping saat menjalani race di GP Malaysia 2019 lalu bror.

Baca juga : Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual Race Seri Pertama

Keputusan mengenai hukuman yang ditujukan bagi Iannone tersebut dikeluarkan oleh FIM pada Selasa (31/3), otomatis pembalap berusia 30 tahun tersebut tidak dapat mengikuti semua ajang balap selama 18 bulan kedepan.

Larangan mengikuti semua ajang balap bagi Iannone berlaku mulai 17 Desember 2019 lalu hingga 16 Juni 2021.

Namun Iannone masih dapat mengajukan banding kepada pengadilan arbitrase atas keputusan tersebut, dan ia memiliki 21 hari sejak hukuman tersebut dijatuhkan.

Dengan dijatuhkannya hukuman skorsing kepada Iannone, maka kursi pembalap tim Aprilia Gresini sepertinya akan diberikan kepada Bradley Smith untuk mengisi kekosongan setelah ditinggalkan oleh Iannone.

Wah bagaimana kiprah Aprilia nanti ditangan Bradley Smith ya, apa lebih baik dari Iannone? kita tunggu aja bror gimana kedepannya. Toh ajang MotoGP aja masih menjadi tanda tanya untuk musim 2020 ini.

Baca juga : MotoGP Amerika Diundur Hingga November 2020

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by MotoGP.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here