Fuel Pump Suzuki Nex Bisa Substitusi Dengan Milik Honda BeAT

0
281
views

andikadiego.net – Jakarta. Fuel Pump atau lebih dikenal dengan Pompa Bahan Bakar merupakan salah satu komponen pada kendaraan, yang berfungsi mengalirkan BBM dari tangki menuju injektor.

Bisa dibilang fungsinya sangat-sangat fital pada kendaraan bror. Jika tekanan pada Fuel Pump mulai melemah maka akan mengakibatkan kendaraan berebet atau bahkan mati (mogok).

Ketika Fuel Pump mulai melemah atau mati ya otomatis kudu ganti dengan yang baru, tapi harga satu setnya bisa dikata cukup mahal bror.

Contoh harga Fuel Pump Suzuki Nex atau Address yang mencapai di atas Rp 300 ribuan, karena harus membeli satu set, tidak dapat dipisah. Padahal yang dibutuhkan hanya bagian Rotaknya saja (electric fuel pump).

Nah ternyata Rotak (electric fuel pump) Suzuki Nex atau Address sama dengan milik Honda BeAT bror, designnya agak berbeda, tetapi keseluruhannya sama persis, plus harganya jauh lebih murah.

Menurut Ariyanto atau akrab disapa Ari pemilik Bengkel Zona Speed sekaligus admin dari Aripitstop.com ini mengatakan, bahwa Rotak Suzuki Nex atau Address bisa saling substitusi dengan milik Honda BeAT.

“Rotak Suzuki Nex sama Address bisa tukeran sama punya Honda BeAT, bentuknya sama tingginya sama, plus harganya jauh lebih murah,” ungkap Ari menjelaskan.

Harga Rotak Honda BeAT mulai dari Rp 90 ribuan – 150 ribuan, kalo Suzuki kudu beli satu set Fuel Pump, jarang ada yang jual Rotaknya saja.

Tinggal pasang beres deh, tapi Ariyanto memberikan catatan “Ini barang KW agar motor hidup selagi kantong tongpes, mungkin setahun amanlah, karena pabrikan pasti jual satu set Fuel Pump yang harganya memang diatas 300 ribuan,” tutup Ari.

Photo 2 by Ariyanto

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here