Ganti Part CVT Suzuki Address, Segini Biaya Yang Dikeluarkan

2
255
views
Ganti part cvt Suzuki Address, segini biaya yang dikeluarkan.

andikadiego.net – Tangerang. Ganti part cvt Suzuki Address, segini biaya yang dikeluarkan. Suzuki Address merupakan salah satu produk skutik yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada kisaran tahun 2014 lalu saat ajang IMOS berlangsung.

Baca juga : Suzuki Bandit 150 Akan Menggunakan Hazard?

Nah, saya sendiri merupakan salah satu pemilik dari Suzuki Address, yang saya beli secara kredit pada akhir 2016 lalu hingga akhirnya lunas pada akhir 2019 lalu (Alhamdulillah). Kebetulan Suzuki Address 113 cc yang saya adalah tipe Elegant LG (Light Grey) karena memang warnanya adalah Silver.

Saya melakukan pergantian part CVT Suzuki Address di Bengkel Suzuki Mitraindo, Ciledug. Meskipun agak jauh dari rumah di Kebayoran Lama mau gak mau ya dijabanin, karena Bengkel SMG Kebayoran Lama yang dekat rumah saat ini sudah ditinggalkan karena pindah ke daerah Pondok Cabe.

Adapun part yang saya beli seperti V-Belt, kanvas ganda, mangkok kopling (rumah kanvas ganda), roller hingga canvas rem belakang. Awalnya saya pikir akan habis hingga diatas Rp 600 ribuan termasuk biasa pemasangan/servis ternyata gak sampai segitu alias hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 565 ribu saja.

Daftar sekitar jam 11 siang, harus menunggu giliran hingga akhirnya baru masuk ke instalasi servis sekitar jam 13:30 WIB. Pengerjaan memakan waktu sekitar 40-45 menit mulai dari membongkar area CVT, membersihkan, pemasangan hingga selesai.

Rincian pergantian part CVT Suzuki Address

V-Belt Drive Rp. 123.000
Roller Comp, Moveable Drive Rp.   66.000
Clutch Assy  Shoes Rp. 121.000
Housing Comp Clutch Rp.   85.000
Shoe Set Rear Brake Rp.   50.000
Ganti/Bersihkan CVT Rp.   75.000
Ganti/Bersihkan rem belakang Rp.   45.000
Total Rp. 565.000

 

Selesai melakukan penggantian part CVT Address, langsung ngacir pulang karena suasana mulai mendung. Merasakan part CVT baru gas dikit langsung ngacir, biasanya digas berasa agak smooth alias agak lama naiknya, maklum ganti daleman CVT terkahir tahun 2018 kalo gak salah waktu temen-temen ngajak ke Lampung. Over all pelayanan Bengkel Mitraindo Ciledug okelah, meskipun gak disediain minum hahahaha. . . .akhirnya ambil sendiri minta punya kariawan.

Awalnya saya kira bakalan mahal, ternyata harganya standar aja mirip produk pabrikan sebelah.

Baca juga : Suzuki Nex Crossover, Itukah Nama Dari Suzuki Nex II Versi Naked Nantinya?

 

Text : andika                  Pict by andikadiego & Suzuki

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here