Ganti Piringan Cakaram Depan Suzuki Address dan Nex, Menggunakan Milik Motor Ini

2
348
views
Ganti piringan cakram Suzuki Address dan Suzuki Nex dengan milik Suzuki Smash.

andikadiego.net – Jakarta. Rem cakram merupakan salah satu perangkat yang penting pada sepeda motor. Sistem kinerjanya, di mana kaliper yang digerakan oleh piston mendorong sepatu rem cakram dan menjepit piringan cakram.

Untuk membuat pengereman Suzuki Address dan juga Suzuki Nex makin pakem. Ada cara-cara yang cukup mudah.

Caranya adalah dengan mengganti cakram bawaan motor dengan cakram milik Suzuki Smash Titan yang memiliki diameter lebih besar.

Cakram Suzuki Smash Titan memiliki empat baut pengunci seperti halnya pada Suzuki Address dan juga Suzuki Nex. Jadi bisa langsung dipasang atau plug and play. Namun untuk braket dudukan kaliper harus menggunakan produk custom karena berbeda ukuran.

“Cakram depan Smash Titan bisa langsung pasang di Suzuki Address atau Suzuki Nex, tapi untuk braketnya kita harus custom, karena dudukannya beda ukuran”, ungkap Nova Hamka, pemilik dari Bengkel TripleS Garage, yang berlokasi di Tebet Barat dalam menjelaskan.

Harga yang ditawarkan untuk cakram Suzuki Smash Titan cukup berfariasi, mulai dari Rp 85 – 220 ribu. Modelnya pun beragam, mulai dari yang fix hingga model floating. Karena braket dudukan kaliper menggunakan model custom dari plat besi, jadi harganya bisa mencapai Rp 100 ribu.

“Kalo cakramnya bisa dibeli di toko aksesories motor, tapi untuk braket belum tentu ada. Jadi kita nyediain paketan tinggal pasang aja, jadi ngak usah pusing,” tutup Hamka.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here