Gunakan Ini Ketika Motor Mogok Akibat Banjir

0
65
views
Agar busi kembali normal gunakanlah pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air agar proses pengapian kembali berjalan dengan baik.

andikadiego.net – Jakarta. Hujan yang melanda Ibu Kota Jakarta belakangna ini semakin tidak menentu, bahkan banjir kerap melanda di beberapa wilayah Ibu Kota. Berdasarkan perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilansir melalui situs resminya agar masyarakat mewaspadai banjir yang terjadi beberapa waktu kedepan.

Banjir yang melanda tentunya dapat menghambat aktifitas kita, terutama pada saat ingin berpergian atau beraktititas di luar rumah menggunakan transportasi roda dua.

Motor mogok setelah menerjang banjir tentunya dapat menjadi masalah manakala tidak ada bengkel terdekat yang dapat membantu untuk memperbaikinya. Untuk itu diperlukan cara cepat dan praktis yang bisa kita lakukan sendiri dalam menanggulangi masalah tersebut tanpa bantuan orang lain.

Menurut Tomi Tambrani, Marketing Manager Brand Rexco mengatakan, jika air yang masuk ke dalam busi akan menyebabkan proses pembakaran mesin tidak bekerja. Busi sendiri bertugas menyokong pengapian pada mesin.

“Jika kemasukan air maka tidak ada api di ruang bakar dan ini yang menyebabkan motor mogok. Agar busi kembali normal kami menyarankan menggunakan pelumas yang dapat memproteksi dan memisahkan busi dari air agar proses pengapian kembali berjalan dengan baik,” ujar Tambrani.

Karena itu alangkah baiknya pemilik sepeda motor selalu menyiapkan pelumas serbaguna seperti Rexco 50 di bawah jok, atau bagasi motor sebagai pertolongan pertama saat motor mogok karena banjir.

 

Editor : andika          Pict by PT Altama Surya Anugerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here