Hino Hadirkan Aplikasi Hino Connect, Bisnis Jadi Semakin Mudah

0
224
views
Hino perkenalkan aplikasi Hino Connect pada gelaran GIICOMVEC 2020.

andikadiego.net – Jakarta. Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, mulai dari tanggal 5-8 Maret 2020, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan tekhnologi terbaru dalam event pameran mobil komersial ini.

Sebuah aplikasi Hino Connect merupakan sistem yang dikembangkan oleh Hino dan juga menjadi sebuah sistem komunikasi tanpa kabel bertekhnologi tinggi, untuk membantu kinerja operasional pelanggan.

GIICOMVEC 2020 Dipadati Kendaraan Komersil Unggulan

Adapun fiture-fiture unggulan yang terdapat pada Hino Connect seperti Route Analyze dan Geo Fence. Di mana fiture tersebut mampu menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga dapat membuat biaya operasional yang dikeluarkan menjadi lebih efisien.

Driver Assignment dan Score Card berfungsi untuk dapat melihat perilaku driver saat mengendarai kendaraan, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Service Reminder dan Vehicle Rule dapat digunakan sebagai patokan dalam merawat kendaraan, sehingga kendaraan konsumen dapat terus terjaga dan terawat sesuai waktu yang telah ditentukan.

Aplikasi Hino Connect sudah terpasang pada produk-produk Hino lansiran tahun 2020, baik itu unit Dutro, Ranger, dan juga Hino Bus.

Fiture ini diberikan secara cuma-cuma atau gratis oleh Hino selama 5 tahun penggunaan, baik itu perangkatnya, akses monitoring hingga reportingnya. Data-data yang dihasilkan akan terjaga kerahasiaan serta keamanannya, data konsumen akan tersimpan di server milik Hino sendiri.

Hino Connect merupakan sistem yang dikembangkan oleh Hino dan juga menjadi sebuah sistem komunikasi tanpa kabel bertekhnologi tinggi, untuk membantu kinerja operasional pelanggan.

Menurut Takayuki Tsuchida, direktur dari HMSI mengatakan, Hino Connect dapat membantu pelanggan dalam melakukan perawatan rutin tepat waktu. Selain itu pelanggan dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS.

“Dengan Hino Connect kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino Connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia,” Ungkap Takayuki.

Bagi perusahaan yang memiliki area cukup luas hingga lokasi yang memiliki jaringan telekomunikasi yang minim, Hino bekerja sama degan tiga operator jaringan internet seperti Telkomsel, Indosat dan juga Tri.

Nantinya akan saling bergantian ketika satu jaringan hilang maka jaringan yang lain akan mengisinya. Namun apabila tidak ada sama sekali jaringan yang didapat maka data secara otomatis akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari kedepan, dan akan dikirim ke server saat jaringan mulai tersedia.

Daihatsu Pamerkan Produk Niaga Terbaiknya di GIICOMVEC 2020

 

Reporter : Andika          Editor : Andika         Pict by andikadiego

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here