HJC RPHA 11 Dan RPHA 11 Pro, Apa Sih Perbedaanya?

0
225
views

andikadiego.net – Jakarta. Juragan Helm, selaku distributor dari helm kenamaan HJC, hari ini, Rabu (30/10) baru saja merilis helm HJC yang sudah bersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia).

Acara yang berlangsung di salah satu resto, di bilangan Tomang, Jakarta Barat ini, di hadiri pula oleh kawan kawan dealer helm HJC dan juga awak media.

Proses menuju sertifikasi SNI tidaklah mudah, dan juga membutuhkan proses selama kurang lebih setahun lamanya. Di mulai sejak Mei 2018, di mana pabrik HJC yang berada di Korea Selatan melakukan audit terhadap sertifikasi SNI. Lalu pada bulan September 2018, diadakanlah test di Balai Besar Bahan dan Barang Tekhnik (B4T), yang berada di kota Bandung, Jawan Barat.

Hingga pada akhirnya, pada bulan September 2019, HJC mengirimkan seri pertama helm HJC yang sudah bersertifikasi SNI pada helm HJC.

Adapun helm-helm HJC yang sudah bersertifikasi SNI adalah, HJC RPHA 11 Pro, RPHA70 ST dan RPHA 90. Jadi untuk saat ini baru 3 tipe helm tersebutlah yang sudah bersertifikasi SNI, akan menyusul model-model berikutnya helm HJC yang bersertifikasi SNI.

Untuk ketiga helm tersebut, kesemuanya di buat oleh pabrik helm yang berlokasi di Korea Selatan. Sekedar informasi, pabrik HJC saat ini ada 2 yang memproduksi helm. Yang pertama di Korea Selatan dan yang kedua terletak di Vietnam. Nah untuk helm HJC yang di jual di Indonesia, semuanya adalah buatan Korea Selatan, bukan Korea Utara ya bro.

Yang menarik, ada dua helm HJC RPHA 11, yaitu RPHA 11 dan juga RPHA 11 Pro. Lalu apa perbedaan keduanya?, untuk RPHA 11, helm ini merupakan helm HJC yang sudah berstandarisasi Eropa juga beberapa negara Asia. Karena itu Composite Fiber yang di namakan PIM+ (Premium Integrated Matrix Plus)  lebih tipis, atau tidak setebal HJC RPHA 11 Pro yang sudah ber SNI. Atau dengan kata lain RPHA 11 Pro memiliki Composite Fiber yang lebih tebal, otomatis bobotnya menjadi lebih berat antara 80 – 100 gram ketimbang RPHA 11.

Begitupula ketebalan busa di dalam helmnya, di mana RPHA 11 Pro SNI, memiliki lapisan busa yang lebih tipis ketimbang HJC RPHA 11. HJC RPHA 11 Pro merupakan helm yang sudah di sesuaikan dengan kepala orang Asia dan Indonesia khususnya, karena sudah berstandarisasi SNI. Sedangkan HJC RPHA 11, adalah helm yang sudah di sesuaikan dengan kepala orang Eropa.

Berikut harga yang di tawarkan untuk helm HJC RPHA 11 Pro yang sudah berstandar SNI, adalah Rp. 4.700.000 untuk solid version. Lalu untuk HJC RPHA 11 Pro graphic version di jual dengan harga Rp. 5.400.000, sedangkan untuk RPHA 11 Pro Cal Crutchlow version di jual dengan harga Rp. 6.700.000.

Sedangkan untuk helm HJC RPHA70 ST di jual dengan harga Rp. 4.800.000 untuk solid version, dan Rp. 5.500.000 untuk graphic versionnya.

Dan yang terakhir adalah helm HJC RPHA 90, yang di jual dengan harga Rp. 5.600.000 untuk solid version dan Rp. 6.150.000 untuk graphic versionnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here