Honda African Twin CRF 1000, Akan Menjadi Tunggangan Jeffery Polnaja

0
129
views

andikadiego.net – Jakarta. Untuk para pecinta sepeda motor, mungkin nama Jeffery Polnaja atau akrab di sapa kang JJ sudah tidak asing di telinga.

Pria yang pernah mengelilingi dunia dari tahun 2006 – 2015 dengan hanya menggunakan sepeda motor, mungkin hanya Kang JJ saja orang Indonesia yang dapat melakukan hal itu.

Bisa di bayangkan melakukan perjalanan selama 9 tahun lamanya, menempuh setidaknya sekitar 420.000 KM, berapa kali mengelilingi bumi brayy. Sungguh pencapaian yang luar biasa untuk seseorang yang lahir di Bumi Pertiwi Indonesia.

Kang JJ akan kembali melakukan perjalanan kembali menggunakan sepeda motor, namun kali ini jarak yang di tempuhnya tidak sejauh perjalanan yang ia tempuh pada tahun 2006 – 2015. Perjalanan kali ini, ia hanya akan melakukan solo riding melewati negara-negara yang di lewati oleh garis khatulistiwa.

Seperti keterangan yang ia sampaikan pada saat konfrensi press, minggu (27/10/2019), bertempat di Eiger Adventure Store yang berlokasi di Jalan Sumatera, Bandung, Jawa Barat.

Tema perjalan Kang JJ kali ini adalah ‘Equatoride’, atau dengan kata lain Kang JJ akan menjahit sabuk Tropis. Mulai dari Indonesia, lalu Malaysia, Brunai Darusalam, Philipina, New Zeland, lalu menuju ke negara negara amerika selatan atau Amerika latin, lalu kembali lagi ke negara negara Asean dan berakhir di Indonesia.

Perjalan kali ini di prediksi akan memakan waktu selama 2 tahun lamanya, di mulai akhir bulan Oktober ini atau awal bulan November 2019, dan kembali ke Indonesia pada tahun 2021 nanti.

Pada perjalanan Equatoride ini, Kang JJ akan di dukung penuh oleh PT. EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI, dan akan menggunakan produk produk riding gear dari EIGER.

Yang menarik adalah, untuk perjalannya kali ini Kang JJ akan menggunakan motor Honda African Twin CRF 1000 DCT. Berbeda dengan perjalanan di tahun 2006 – 2015, yang mana ia menggunakan motor BMW R1150GS.

Lalu apa alasan Kang JJ tidak lagi menggunakan BMW R1150GS, yang setia menemaninya kala itu, ternyata menurut Kang JJ semua karena faktor umur. Termasuk BMW yang pernah ia gunakan, umurnya sudah tidak muda lagi. Karena itulah, ia memilih untuk menggunakan Honda African Twin CRF 1000 DCT.

“Dulu saya memang menggunakan BMW, tapi sekarang saya menggunakan Honda, di karenakan saat ini saya lebih menyesuaikan umur. Jadi saya memilih untuk lebih di nyamankan oleh tekhnologi yang terdapat pada Honda African Twin yang akan saya gunakan nanti”, ungkap Jeffery Polnaja alias kang JJ.

Honda African Twin CRF 1000 DCT memang memiliki segudang fiture dan juga tekhnologi, yang akan memanjakan penggunanya.

Mengusung mesin dengan kapasitas 998cc, berpendingin cairan, unicam 8 valve pararel twin. Dengan tenaga maksimum dapat mencapai 96 Hp, pada 7500 rpm. Dan torsi mencapai 98 Nm pada putaran 6000 rpm.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here