HONDA CB250R MENDARAT DI MALAYSIA

0
7
views

andikadiego honda cb250 3

ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Honda CB250R mendarat di Malaysia, negara tetangga kita yang sepertinya bakal bisa menikmati riding menggunakan Honda CB20R, sedangkan rider di Indonesia mungkin hanya bisa gigit jari hahahaha. Sebenarnya Honda CB250R ini bisa menjadi opsi untuk menggantikan eksistensi Honda Tiger yang sudah uzur, udah discountinue. AD rasa banyak rider Tiger yang menginginkan agar si CB250R ini bisa mampir ke Indonesia.

Malaysia menjadi negara ke 3 yang bisa menikmati motor Honda CB250R, setelah Jepang dan Thailand, nah untuk Jepang sendiri, CB menggunakan mesin 250cc sedangkan Thailand menggunakan mesin 300cc. Malaysia sendiri memilih menggunakan mesin 250cc seperti halnya yang dijual di Jepang. Di malaysia harga jual Honda CB250R dibandrol dengan harga sekitar 80 juta rupiah.

andikadiego honda cb250 1

Honda CB250R ini mengusung model classic modern, dengan sentuhan street fighter. Secara tampilan okelah, sesuai dengan model CB yang saat ini beredar dipasaran, Mempertahankan model lampu membulat seperti halnya model model Honda CB lawas, dengan sentuhan LED baik di bagian lampu depan, maupun untuk lampu buritan belakang.

Honda CB250R ini menggendong mesin yang berkapasitas 249cc, dengan tenaga yang mencapai 21kw atau dengan kata lain 29ps. Berpendingin cairan atau liquid cooling system, atau berpendingin radiator. torsinya 23 nm pada kitiran 7500rpm. Basic mesin dari Honda CB 250R ini sepertinya memiliki kesamaan dengan Honda CBR 250 lawas yang memiliki mesin satu cyllinder. Yah masih cukup mumpuni untuk dibawa riding harian atau buat jalan jalan santai ke luar kota lah, ya ngak….

andikadiego honda cb250 2

Tampilan speedo meter Honda CB150R ini sudah menggunakan tampilan LED layaknya Honda beat street bray, yahh ngak mirip 100% lahh hahahaha. Menggunakan sein dengan model LED seperti halnya pada Honda CBR 250 ataupun Honda CBR 150, sepertinya memang commond part. Cucok yeh buat ngegantiin posisinya Honda Tiger, tapi pertanyaanya, emang mau AHM bawa ini motor ke Indonesia ?.

Sepertinya AHM bakal banyak pertimbangan untuk ngeboyong CB250R ke Indonesia, pertama adalah masalah Harga, kira kira berapa harga jual di Indonesia nantinya, mengingat ini motor masuk pasar premium. Apa iya satu cyllinder mau di jual 80 jutaan ?, tepok jidat  deh, worth it ngak dengan harga segitu ?. Melihat pasar motor naked di tanah air, dikelas 250cc sendiri, pasarannya kurang diminati. So pasti menjadi salah satu pertimbangan buat AHM juga. Nah kalaupun akan dijual di Indonesia, sepertinya akan di jual secara built up, seperti halnya pada matik Honda SH150i, yang diboyong dengan cara built up. Nah gimana AHM….tertarikkah membawa CB250R untuk menggantikan Tigor yang sudah almarhum.

Tinggalkan Balasan