Honda Giorno Edisi Tahun 2022 Meluncur, Lebih Menarik Ketimbang Scoopy

Honda kembali meluncurkan versi terbaru dari Giorno di tahun 2022 ini.

andikadiego.net – Jakarta. Honda Giorno eidisi tahun 2022 meluncur, jauh lebih menarik ketimbang Honda Scoopy.

Gaes, jika sebelumnya Honda merilis warna baru untuk Honda Dunk di sini , kini giliran Giorno yang juga memiliki koleksi warna-warna baru. Warna tersebut yaitu Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dan Summer Pink.

Baca juga : Honda Rilis Dunk 2022, Apa Saja Yang Baru?

Honda Giorno merupakan skutik berdesign retro klasik, bahkan lebih klasik jika dibandingkan dengan Honda Scoopy yang beredar di sini. Jika saja Scoopy menggunakan design milik Giorno, wah bakalan seru gaes. Berbeda dengan Honda Dunk yang berdesign mengkotak, Giorno cenderung membulat (Rounded).

Meskipun mungil skutik ini memiliki fitur-fitur yang tak kalah dengan skutik Honda Kebanyakan sebut saja, Idling Stop System, Combi Brake System (CBS), Scure Key System (SKS) sistem pengaman kunci maghnet, Power Outlet 12 V, hingga ruang penyimpanan di bawah bagasi yang cukup luas dan dapat menampung satu buah helm.

Di tahun 2022 ini, Giorno memiliki beberapa pilihan warna terbaru.

Untuk penerangan Honda Giorno belum dilengkapi dengan lampu LED alias masih menggunakan bohlamp (Bulb) baik itu lampu utaman (depan), lampu belakang (rem) serta lampu sein. Tetapi yang menarik adalah design lampu yang dimiliki Giorno tergolong unik karena bentuknya membulat semua. Bahkan tampilan kokpit skutik kecil ini terlihat imut, karena design speedometernya berbentuk bulat dengan nuansa klasik tetapi terdapat penunjuk digital fuel meter bensin.

Pilihan warna terbaru Giorno terdiri atas Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dan Summer Pink.

Honda Giorno memiliki paltform mesin yang serupa dengan milik Honda Dunk, dengan kapasitas mesin 49 cc, 4-langkah, satu silinder, OHC, berpendingin cairan (Liquid Cooled), PGM-Fi. Dapat memuntahkan tenaga hingga 4,5 Dk pada putaran 8.000 Rpm, serta torsi mencapai 4,1 Nm di 6.000 Rpm. Meskipun memiliki kapasitas mesin kecil tetapi untuk pendinginan tidak main-main gaes, menggunakan radiator.

Untuk kaki-kakinya Giorno menggunakan bandengan ukuran 80/100 serta velg 10 inch, baik itu roda depan ataupun belakang.

Buat saya penampilan skutik ini memang cukup unik, menarik, dan seperti yang saya katakan di atas, jauh lebih menarik ketimbang Honda Scoopy.

Meskipun mungil, skutik ini memiliki beragam fitur menarik.
Designnya lebih menarik ketimbang Honda Scoopy.

Baca juga : Update Harga Motor Honda Tahun 2022, Mulai 15 Jutaan Gaes

 

Text and Edit Andika          Pict by Honda Motor Corp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here