Honda GL Pro 1997, Bertranformasi Ke Motor Street Fighter

0
151
views

andikadiego.net – Jakarta. Herry Noprianto tidak doyan gaya klasik atau retro atau vintage yang lagi booming saat ini, jiwa mudanya tetap maunya modern meskipun motor Honda Gl pro Neotech nya sudah tergolong uzur, dan sudah teramat tua , satu alasan yang pasti adalah masih pengin menjaga warisan leluhur, yang memang motornya dari warisan bapak moyangnya yang asli Karanganyar, Jawa Tengah.

Setelah mengalami beberapa kali rombakan dan kena php bengkel modifikasi, Herry akhirnya terbawa angin, dan bertemu dengan builder nyentrik Topo Goedel Atmodjo, dari rumah modifikasi Legendaris Tauco Custom Motorcycle di bilangan Tanah Baru Beji Depok .

Banyak hal yang disampaikan Herry kepada modifikator kolot ini tentang rubahan apa yang pantas dan juga cocok dengan motor jadulnya. “Penginnya motor tetap modern dan mengikuti zaman , akhirnya cuma bener bener mesin thok , bahkan cuma crankcase nomer mesin saja yang disisakan, yang lain ganti dan dirombak semua,”buka builder fenomenal yang asli wong Gemolong Sragen ini.

Rangka atau frame bawaan harus diganti, dan diambil cuma nomer rangka nya saja, alasannya simple, rangka aslinya monocoque harus diganti lebih modern, meniru gaya sang adik Honda Tiger 2000 single cradel yang sudah aplikasi mainframe nya pakai pipa dan tentunya lebih modern.

Pondasi kaki kakinya pun Topo menerapkan all about Honda, mengambil copotan Honda Cb 150 streetfire, cuma penopangnya di bikin lebih modern memakai shock depan up side down yang dicomot dari variasi Honda Msx 125, dan monosok dipasang pakai punya Honda Sonic.

” Mas Herry saya sarankan untuk membangun kesan Heritage di motor Honda Glpro ini benar benar tidak lari dari brand Honda semua bahkan sampai ke detail kecil sekalipun,  tujuannya tetap untuk mewujudkan tema warisan dari motor yang lahir dari Honda,” jelas modifikator yang tetap eksis di usaha bengkelnya selama 25 tahun ini.

Terakhir hasil akhir yang terbentuk adalah Streetfighter, sesuai dengan jiwa ownernya yang masih muda dan tetap tidak lari dari konsep dasar yang modern , menjawab kebutuhan dan tetap bisa menjaga warisan leluhur.

Data modifikasi :

Shock depan : Variasi Up side down Honda Msx 125
Monosok : Honda Sonic
Velg depan / belakang : Honda Cb 150 Streetfire
Ban depan : shinko 120/70/17
Ban belakang : Pirelli 150/70/17
Knalpot : Goedel Industries
stang : Fatbar
Lampu depan : Honda Cb 150 Streetfire
Lampu belakang : Honda Supra x
Bodi full set : plat galvanis 0,8 mm Goedel Industries

Tauco Custom Motorcycle
Jl Sama Berkah No 121 Tanah Baru Beji Depok
Telp : 0822 9801 3322

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here