Honda GL Ternyata Masih Eksis Hingga Saat Ini, Harganya 15 Jutaan

1
119
views
Honda CGL 125 wujud GL MAX dengan cc lebih kecil.

andikadiego.net – Mexico. Melihat design dari Honda CGL 125 mengingatkan kita akan wujud motor lawas Honda GL MAX yang sempat beredar di Indonesia sekitara tahun 80-an.

Jika di Indonesia Honda GL MAX telah menjadi salah satu motor legendaris, maka berbeda dengan di Mexico. Honda Mexico masih membuat dan memproduksi salah satu motor lawas tersebut hingga saat ini.

Baca juga : Membeli Via Online, Inilah Pemilik Pertama Honda Rebel

Yang membedakannya dengan Honda GL MAX adalah pada model headlampnya, jika GL MAX menggunakan lampu kotak maka Honda CGL menggunakan lampu membulat.

Selebihnya masih menggunakan design identik dengan yang dimiliki oleh Honda GL MAX, seperti model sein mengkotak dan juga panel speedometernya.

Nah yang menarik adalah, CGL 125 telah dilengkapi dengan braket besi pada bagian beuritannya, kemungkinan untuk membawa barang atau untuk meletakan top box.

Honda Mexico membekali CGL 125 dengan kapasitas mesin 124 cc OHV, 4-Langkah, satu sislinder, berpendingin udara. Dapat memuntahkan tenaga hingga 9,7 Hp pada 8.500 rpm, dan torsi mencapai 8,8 Nm di 7.500 rpm.

Kaki-kaki motor ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan, dan dual sokbreaker untuk bagian belakangnya. Menggunakan velg bermodel jari-jari, sedangkan pengereman CGL 125 masih mempercayakan model tromol di kedua rodanya.

Ada tiga varian warna yang di tawarkan oleh Honda Mexico untuk CGL 125 seperti putih, silver dan juga merah.

Harganya dibandrol sekitar 22,990 peso Mexico atau setara dengan Rp 15 jutaan. Nah bagaimana, tertarik untuk meminangnya?

Honda CGL 125 masih mengandalkan pengereman menggunakan tromol pada kedua rodanya.

Baca juga : Honda CBR250 4 Silinder, Respon Honda Pada Kehadiran Kawasaki ZX-25R

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Honda Mexico

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here