Honda Gugat Hero Elektrik, Ikuti Jejak Piaggio

1
100
views
Honda gugat Hero elektrik, ikuti jejak Piaggio.

andikadiego.net – India. Honda gugat Hero elektrik, ikuti jejak Piaggio. Dewasa ini produk-produk imitasi atau istilahnya produk palsu banyak bermunculan, bahkan merambah produsen otomotif.

Seperti halnya kasus yang menimpa perusahaan otomotif asal Italia, Piaggio yang produknya terang-terangan dijiplak oleh perusahaan otomotif asal Tiongkok. Bahkan produknya juga sempat dipajang pada gelaran EICMA akhir tahun lalu.

Baca juga : Mengembalikan Nyawa Honda C50, si Motor Bebek Legendaris

Belakangan Piaggio akhirnya menuntut perusahaan tersebut dan memenangka hak intelektual atas design Vespa baca di sini .

Saat ini Honda Motorcycle India melakukan gugatan terhadap salah satu perusahaan otomotif asal India, Hero Elektrik. Tuntutannya mirip dengan apa yang dilakukan oleh Piaggio atas design Vespa.

Untuk kasus Honda, perusahaan otomotif Jepang ini mengklaim bahwa Hero Elektrik Dash telah menggunakan design yang dimiliki oleh Honda Moove. Honda mengatakan bahwa Hero telah meniru bentuk lampu depan dan belakang dari skutik Honda Moove.

Moove sendiri merupakan produk yang diperjual belikan di Thailand, sedangkan Hero Elektrik Dash merupakan produk yang dipasarkan di India pada tahun lalu.

Sekilas memang terlihat ada kemiripan antara bentuk headlamp Honda Moove dengan Hero Elektrik Dash.

Hero Elektrik ternyata tidak ada sangkut pautnya dengan Hero MotoCorp bror, alias berbeda namun menggunakan nama yang sama. Keduanya memiliki perjanjian kerja sama di mana Hero MotoCorp tidak dapat menjual motor listrik yang menggunakan nama Hero, hmmm agak gimana gitu perjanjiannya.

Nah,bagaimana kelanjutannya? sepertinya masih akan panjang nih bror perjalanan kasusnya. Kita lihat saja kedepan akan seperti apa, apakah Honda akan memenangkan klaim atas Hero Elektrik?

Baca juga : Komunitas Honda Terdepan Wujudkan Satu Hati Bersama Indonesia Sehat

 

Text : andika          Pict by Honda Motorcycle India

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here