Honda Monkey 125 Gundam Edition Resmi Diluncurkan, Harganya 60 Jutaan

550
views
Honda Monkey 125 Gundam Edition resmi diluncurkan, harganya 60 jutaan.
oli wolf

andikadiego.net – Thailand. Honda Monkey 125 Gundam Edition resmi diluncurkan, harganya 60 jutaan. Honda Motorcycle Thailand memperkenalkan serangkaian model baru pada ajang Thailand International Motor Expo 2020 di IMPACT Exhibition Center, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand (2/12).

Baca juga : All New Honda Scoopy, Akhirnya Mendarat di Jawa Barat

Salah satu produk yang mendapatkan sentuhan peremajaan adalah Honda Monkey 125 yang tampil dengan balutan warna Gundam. Ini merupakan edisi spesial (Special Edition)sekaligus limited edition (edisi terbatas).

Terdapat dua karakter yang berasal dari Anime Gundam yaitu RX-78-2 Gundam dan MS-06S CHAR ZAKU II. Keduanya memang sudah menjadi ikon dari Gundam Series, Robot atau Mobile suit Gundam RX-78-2 dan MS-06S Zaku.

Keduanya memiliki warna berbeda, sesuai dengan masing-masing karakter pada Anime Gundam. Seperti Gundam RX-78-2 menggunakan warna biru has Gundam, dan terdapat tulisan Gundam pada bagian tankinya. Sedangkan warna merah untuk versi MS-06S-Zaku, dengan tulisan Zaku pada tanki motor.

Warna biru menjadi warna has dari Gundam RX-78-2, identik dengan warna biru milik Gundam.

Pada filter udara Honda Monkey 125 terdapat motif seperti pada bagian tubuh Gundam RX-78-2 dan MS Zaku. Yang menarik dari Honda Monkey Limited Edition ini adalah, adanya gantungan kunci yang bertuliskan edisi terbatas mulai dari 1-125, karena memang hanya diciptakan sebanyak 125 unit saja bror.

Untuk mesin dan juga fitur tidak ada perubahan, masih sama dengan Honda Monkey 125 yang saat ini beredar. Honda Monkey 125 dibekali mesin berkapasitas 125 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC berpendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,9 kW pada 7.000 rpm dan tosi mencapai 11 Nm di 5.250 rpm.

Adapun fitur-fitur yang terdapat pada motor ini diantaranya adalah digital panel meter, Inverted Front Suspension (SuspensiUp-Side Down), penerangan LED baik depan maupun belakang, pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), Anti Theft Alarm dan Anwer Back System.

Honda Motorcycle Thailand membandrol edisi terbatas Gundam ini dengan harga 129.900 baht atau setara Rp 60 jutaan. Wah, sumpah keren apalagi untuk para penggemar serial Gundam, harus punya nih.

Honda Monkey 125 merah, menjadi warna has milik MS Zaku yang identik dengan warna merah, Zaku selalu menjadi pihak yang berlawanan dengan Gundam.

Baca juga : Wahana Perkenalkan Honda CBR250RR SP, Siap Hadang Kawasaki ZX250R

 

Editor : andika      Pict by Honda Motorcycle Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here