Honda Monkey 125 Ketambahan Satu Warna Baru

2
134
views
Honda Monkey 125 kini hadir dalam pilihan warna hitam.

andikadiego.net – Jepang. Honda Jepang merilis warna baru untuk motor mungilnya Monkey 125 pada Jumat (3/4), warna yang dimaksud adalah Pearl Shining Black.

Dengan penambahan warna Pearl Shining Black ini maka Honda Monkey saat ini memiliki 4 varian warna berbeda seperti Pearl Nebula Red, Banana Yellow dan Pearl Glitter Ring Blue.

Baca juga : Honda GL Ternyata Masih Eksis Hingga Saat Ini, Harganya 15 Jutaan

Ada yang merik nih bror, warna hitam atau Pearl Shining Black sendiri sejatinya telah hadir di Indonesia, sedangkan untuk pasar Jepang Honda baru saja merilisnya.

Motor yang mengususng Iconic-Fun Bike, ini masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, dari mulai ukuran bodi yang compact hingga model yang terbilang unik.

Honda Monkey dibekali dengan kapasitas mesin horizontal sebesar 125 cc, 4-langkah, satu silinder, berpendingin udara, SOHC, PGM-FI (Programmed Fuel Injection System). Dengan muntahan tenaga hingga mencapai 9,3 dk pada 7.000 rpm dengan torsi 11 Nm di 5.250 rpm.

Adapun fiture-fiture yang dimilikinya adalah panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Juga pencahayaan sepeda motor yang sudah mengaplikasikan teknologi LED.

Di Indonesia warna Pearl Shining Black sendiri telah tersedia terlebih dahulu ketimbang untuk pasar Jepang.

Suspensi depan inverted telescopic memiliki warna yang sama dengan suspensi belakang ganda, untuk pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.

Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch dengan pola block memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, ban depannya berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

Di Indonesia motor ini dibandrol dengan harga jual sekitar Rp 65 jutaan On The Road (OTR) Jakarta.

Baca juga : Membeli Via Online, Inilah Pemilik Pertama Honda Rebel

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Honda Motor

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here