Honda PCX 160 2021, Bisakah Memendam Laju All New Yamaha Nmax 155?

256
views
Honda PCX 160 2021, bisakah memendam laju All New Yamaha Nmax 155? 

andikadiego.net – Jepang. Honda PCX 160 2021, bisakah memendam laju All New Yamaha Nmax 155? Honda Motor Jepang baru saja merilis generasi terbaru dari Honda PCX, dengan kubikasi saat ini menjadi 160 cc alias tidak lagi menggunakan mesin 150 cc bror. Mungkinkah ini cara Honda untuk menjegal sang rival All New Yamaha Nmax 155?

Secara design Honda PCX 160 2021 ini masih membawa aura PCX 150 yang saat ini masih diproduksi, meskipun terlihat garis design Honda PCX 160 lebih agresif dibandingkan dengan PCX 150. Namun menurut saya, PCX 160 ini masih membawa aura ‘kepala lele’ di bagian depan yang terlihat masih melebar layaknya moncong ‘ikan lele’, ya itu pendapat saya pribadi lho ya.

Baca juga : Honda Monkey 125 Gundam Edition Resmi Diluncurkan, Harganya 60 Jutaan

Pada buritan belakang, Honda PCX 160 2021 ini masih memiliki wujud yang sama dengan PCX 150. Hanya saja model lampu rem LED bagian atas tidak lagi mengarah atau melengkung keatas melainkan mendatar.

Sejak pertama keluar sekitar tahun 2010 Honda PCX memang telah memiliki wajah yang terlihat melebar pada bagian wajahnya, jadi sudah turun-temurun, meskipun begitu penyuka skutik asal pabrikan sayap burung ini terbilang cukup banyak. Tak bisa dipungkiri saya pun termasuk salah satu penggemarnya.

Wujud buritan belakang terlihat mirip dengan PCX 150, meskipun model lampu LED sedikit ada perubahan.

Honda PCX generasi terbaru ini menggunakan mesih dengan kapasitas 156 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC, berpendingin cairan, PGM-Fi. Dapat menghasilkan tenaga hingga 14.49 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13.2 Nm di putaran 6.500 rpm.

Adapun fitur-fitur yang dimiliki oleh PCX 160 2021 terbilang komplit bror, lebih baik ketimbang versi 150 yang saat ini beredar. Seperti, adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Idling stop-start, Honda’s eSP+ (enhanced Smart Power) dan ACG generator.

Speedometer Honda PCX 160 terlihat berbeda dari Honda PCX 150, Honda sepertinya telah memberikan up-date pada sektor satu ini. Terlihat semakin modern,makin nyaman dilihat bukan berarti versi yang saat ini gak enak dilihat bror.

Honda memberikan up-date kekinian pada sektor speedometernya, terlihat makin modern dan sporty.

Menggunakan lampu LED yang dilengkapi DRL untuk lampu depan, dan LED pada buritan lampu belakang. Ruang penyimpanan yang cukup luas berada dibawah jok, dapat menyimpan setidaknya 2 helm half face bror.

Dibekali dengan suspensi teleskopik 31mm untuk suspensi depan dan twin shock absorbers pada bbagian belakang. Ukuran ban pada PCX 160 naik satu tingkat bror, kini menggunakan ban dengan ukuran 110/70-14 depan dan 130/70-13 belakang. Dengan pengereman cakram ABS dikedua rodanya.

Honda memberikan 4 pilihan warna untuk menjadi pilihan konsumen, warna-warna tersebut adalah Pearl Jasmine White, Candy Luster Red, Matte Galaxy Black Metallic and Matte Dim Grey Metallic.

Nah, berapakah harganya belum jelas, lha wong unitnya aja belum ada di Indonesia alias belum dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kalo tebak-tebakan buah manggis harganya kisaran Rp 55 jutaan, ya itu harga di Jepang lho.

Gimana nih bror, menurut kalian. Sudah pas belum untuk melawan hegemoni All New Yamaha Nmax 155? penasaran juga nih saya.

Ruang penyimpanan dapat menampung 2 buah helm half face dengan ukuran kecil untuk helm ke-2.

Baca juga : Mandalika SAG Racing Team Patok Target Papan Atas di Kelas Moto2

 

Source : Paultan          Editor : andika         Pict by Paultan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here