Honda PCX 160 Resmi Mengaspal di Thailand, Harganya Menyentuh 40 Jutaan, Di Indonesia Mau Dijual Berapa?

233
views
Honda PCX 160 resmi mengaspal di Thailand, harganya menyentuh 40 jutaan, di Indonesia mau dijual berapa?

andikadiego.net – Jakarta. Honda PCX 160 resmi mengaspal di Thailand, harganya menyentuh 40 jutaan, di Indonesia mau dijual berapa? Holla bror, Honda Motorcycle Thailand akhirnya secara resmi merilis generasi terbaru dari Honda PCX yang diberi nama All New PCX 160. Skutik yang belakangan ini namanya sedang naik daun ini memang dibekali dengan kapasitas mesin baru yang sedikit lebih besar ketimbang yang mengaspal di Indonesia saat ini.

Baca juga : All New Honda PCX 160 Sudah Mendarat di Thailand, Bakal Jadi The Next Big Thing di Indonesia nih

Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang merilis All New PCX 160, berikutnya bisa jadi Indonesia. Nah, di Thailand All New PCX 160 dibandrol mulai dengan harga 85.900 THB (Thailand Bath) yang jika dikonfersikan ke bentuk rupiah menjadi sekitar Rp 40 jutaan bror.

Dengan harga segitu, pastinya jadi lebih mahal dari pada Honda ADV 150. Bahkan lebih mahal dari pada kompetitor seperti All new Yamaha Nmax 155 VVA dong. All New Yamaha Nmax 155 VVA Connected saja saat ini dijual dikisaran harga Rp 33-34 jutaan.

Jika memang harganya mencapai Rp 40 jutaan, jadi inget waktu PT Astra Honda Motor (AHM) menjual PCX 150 Vietnam yang harganya menyentuh Rp 40,5 jutaan kala itu di tahun 2014. Mungkinkah akan terulang lagi, AHM jual PCX dengan harga 40 jutaan lagi.

All New PCX 160 dibekali dengan mesin anyar berkapasitas 156.93 cc, 4 valve serta memiliki fitur unggulan seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Honda PCX 160 dibekali dengan mesin anyar dengan kubikasi 156.93 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC 4 valve, PGM-Fi, berpendingin cairan. Diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 15,8 PS di putaran mesin 8.500 rpm, dan torsi puncak 15 Nm di 6.500 rpm.

Adapun fitur-fitur menarik dari skutik 160 cc ini seperti, lampu LED serta DRL untuk lampu utama juga lampu belakang hingga lampu hazard. Idling Stop System, eSP (enhanced Smart Power), Combi Brake juga ABS, Smart Key System, soket USB Charger, Digital Speedo Meter, ruang penyimpanan atau bagasi yang cukup luas untuk menyimpan helm. Serta HSTC (Honda Selectable Torque Control), makin advance ajan nih PCX, bahkan lebih advence dari Honda Advance alias ADV 150 sendiri.

Ohh iya, Honda Thailand memberikan 5 pilihan warna berbeda untuk di tawarkan kepada konsumen, warna-warna tersebut diantaranya adalah abu-abu, merah, putih, coklat dan hitam.

Nah, gimana bror? Mungkinkah Honda atau AHM akan menjualnya dengan harga mulai dari 39 – 40 jutaan? Atau lebih mahal dari Honda ADV yang katanya Advance. Semoga gak nyampe harga segitu ya, lha wong kompetitior yang katanya punya fitur traction control aja cuma 33.7 jutaan doang.

Harga All New PCX 160 bisa jadi akan lebih tinggi ketimbang Honda ADV 150.

Baca juga : Honda CBR 150 2021, apa Keunggulannya Dibandingkan Dengan Kompetitor?

 

Text : andika           Pict by Honda Motorcycle Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here