Honda Revo Koperasi Miliki Tampilan Baru, Masih Tertarik Sama Motor Bebek?

227
views
Honda Revo Koperasi miliki tampilan baru, masih tertarik sama motor bebek? 

andikadiego.net – Jakarta. Honda Revo Koperasi miliki tampilan baru, masih tertarik sama motor bebek? Bror, Honda Motorcycle Thailand belum lama ini meluncurkan motor bebek 110 cc terbarunya, Honda Wave 110i. Motor yang memiliki perwujudan dari motor bebek ini, di Indonesia dikenal dengan nama Honda Revo 110, atau lebih akrab di sebut Revo Koperasi.

Baca juga : Honda PCX 160 Resmi Mengaspal di Thailand, Harganya Menyentuh 40 Jutaan, Di Indonesia Mau Dijual Berapa?

Tapi maaf, ini hanya terjadi di Thailand saja bror, karena PT Astra Honda Motor (AHM) telah meremajakan tampilan si Revo Koperasi dengan nama Honda Revo-X yang secara design tidak mengikuti tampilan Honda Wave 110i ini tetapi mengikuti model Honda RSX 110 versi Vietnam.

Nah, yang menarik nih bror, pasar sepeda motor Thailand berbeda sekali dengan di Indonesia. Jika di Indonesia produk sepeda motor yang populer adalah skutik atau motor matik, maka di Thailand kebalikannya, alias motor bebek menjadi produk terpopuler. Walah, pasar motor bebek di Indonesia malah semakin mengkeret. Lain ladang lain belalang, mungkin itu pepatah yang cucok dengan kondisi permotoran di sana dan di sini, bener gak yah?

Secara tampilan design Honda Wave 110i alias si Revo Koperasi Thailand, terlihat ya biasa saja tidak terlihat wah, malah masih lebih bagus Revo-X di Indonesia yang tampilannya lebih terlihat agresif, dengan adanya lampu sein yang terletak di tameng depan. Sedangkan pada Honda Wave 110i lampu sein motor ini masih menyatu dengan lampu utama, alias jadul.

Tampilan speedometernya lebih menarik ketimbang Honda Revo-X alias Revo Koperasi di Indonesia.

Tapi ada yang menarik dari motor Koperasi di Thailand ini bror, maskipun tampilannya biasa-biasa saja tapi telah dibekali dengan tampilan speedometer yang lebih modern dari pada Revo-X di Indonesia. Speedometer Wave 110i menggabungkan model analog dengan digital, ya meskipun hanya penunjuk odometer bensin, petunjuk gigi transmisi serta jarak tempuh saja.

Sudah menggunakan pelindung kunci atau shuttered Key pada kunci utama. Ruang penyimpanan yang diklaim cukup luas tetapi belum dapat digunakan untuk meyimpan helm.

Memiliki kapastias mesin 109.5 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC, PGM-Fi, berpendingin udara. Tidak ada keterangan resmi mengenai kecepatan puncak hingga besaran torsi yang dapat diraih. Tetapi melihat keterangan Bore x stroke : 47.0 mm x 63.1mm sepertinya tidak jauh dari 8 Hp.

Honda motorcycle Thailand memberikan 4 tipe varian dengan harga berbeda. Antara lain tipe termurah dengan rem depan teromol dibandrol 36,900 Baht atau setara Rp. 17 jutaan dan yang termahal yaitu varian velg racing dengan harga 45.500 Baht atau setara Rp. 21 jutaan.

Gimana bror, masih tertarik dengan motor bebek? Saya pribadi pernah menggunakan motor bebek Yamaha Vega R tahun 2005-2009. Mungkin jika di Indonesia ini tidak mengenal motor matik, mungkin saya masih tetap memilih motor bebek untuk keseharian (semoga tidaklah).

Terdapat 4 varian berbeda untuk Honda Wave 110i ini.

 

Baca juga : All New Honda PCX 160 Sudah Mendarat di Thailand, Bakal Jadi The Next Big Thing di Indonesia nih

 

Text : andika          Pict by Honda Motorcycle Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here