Honda Rilis Motor Sport Terbaru di Kelas 250cc, Ancaman Untuk Ninja 250 dan R25

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi.

andikadiego.net – Jakarta. Honda rilis motor sport terbaru di kelas 250cc, ancaman untuk Ninja 250 dan R25.

Gaes, tepat pada Senin (19/9) PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR. Secara fisik tidak terlihat adanya perubahan berarti, namun menurut klaim AHM motor ini telah mengadopsi karakter motor besar, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga.

Baca juga : Cari Motor Sport? Cuma Honda Yang Berani Kasih Diskon Gede Bulan ini

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

Klaim AHM Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Beragam perubahan pada supersport 250cc ini mendukung penampilan dan gaya hidup pengendaranya saat menjadi pusat perhatian yang membanggakan di jalan raya.

Adapun fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh New CBR250RR antara lain  adanya kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Disematkannya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Pada varian New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur ini telah disematkan pada model sebelumnya guna mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pada New CBR250RR, serta fitur Assist/Slipper Clutch yang juga hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Terakhir, Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Supersport Honda pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran.

AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150 juta, Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.200 juta OTR (On The Road) DKI Jakarta.

New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850 juta OTR (On The Road) DKI Jakarta.

New CBR250RR ditawarkan mulai Rp 62.850 juta hingga Rp Rp. 79.200 juta.

Baca juga : Skutik Adventure New Honda ADV160 Meluncur, Mulai Dari Rp 36 Jutaan

 

Edit : andikadiego          Pict by Astra Honda Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here