Honda Supercub 110, Ketambahan Warna dan Stoplamp Model Terbaru

Honda merilis warna-warna baru yang diperuntukan bagi Honda Supercub 110.

andikadiego.net – Jepang. Honda Motor Jepang belum lama ini merilis warna-warna terbaru yang diperuntukan bagi motor bebek handalannya yaitu Supercub 110 pada Jumat, (17/4).

Warna-warna tersebut terdiri dari 6 pilihan seperti, Metallic Blue Wave (Biru), Yellow Flash Pearls (Kuning), White classics (Putih), Metallic green Tasmania (Hijau), Virgin beige (Krem) dan Metallic blue denim.

Baca juga : Raih Rookie of The Year, Bukti Honda ADV Emang Cukup Diminati

Nah bukan cuma warnanya aja yang baru bror, tetapi Honda juga membekalinya dengan model stoplamp anyar untuk Supercub 110. Alasannya adalah untuk mengikuti regulasi peraturan mengenai bentuk standar lampu kendaraan.

Honda Supercub 110 saat ini telah beredar bebas di beberapa negara Asia Tenggara, namun sepertinya PT Astra Honda Motor (AHM) masih enggan untuk membawanya ke Indonesia, meskipun Honda Supercub 125 cc cukup menarik perhatian animo pecinta otomotif di negara kita walaupun harga bandrolnya terbilang lumayan mahal.

Terdapat 6 pilihan warna baru untuk Honda Supercub 110 versi 2020 ini.

Motor ini telah dibekali dengan mesin berkapasitas 109 cc, 4-langkah, satu silinder, OHC, berpendingin udara, Injeksi. Dapat memuntahkan tenaga hingga 8 Ps pada putaran 7.500 rpm, dan torsi mencapai 8,5 Nm di 5.500 rpm.

Untuk bagian penerangan, motor ini telah dilengkapi dengan model lampu LED. Yang unik dari Supercub 110 adalah posisi jok yang dimilikinya hanya tersedia untuk satu orang penumpang saja, yaitu si pengendara. Sedangkan di bagian belakangnya diperuntukan bagi tatakan keranjang atau rear carier yang dapat dipergunakan membawa barang bawaan.

Jika diperhatikan meskipun diperuntukan untuk membawa barang bawaan, tetapi Honda tetap melengkapinya dengan footstep untuk pembonceng di belakang, unik juga ya bror.

Warna-warna tersebut terdiri dari Metallic Blue Wave (Biru), Yellow Flash Pearls (Kuning), White classics (Putih), Metallic green Tasmania (Hijau), Virgin beige (Krem) dan Metallic blue denim.

Menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan shock breaker ganda untuk menopang bagian belakang, motor ini menggunakan velg model jari-jari serta pengereman yang masih mengandalkan rem tromol untuk kedua rodanya.

Di Jepang Honda Supercub 110 dijual dengan harga sekitar 280.500 Yen atau sekitar Rp 40,3 Jutaan jika dirupiahkan. Untuk informasi aja nih bror, ternyata Honda Supercub 110 ini memiliki basis produksi di salah satu negara Asia Tenggara lho, yaitu Thailand. Padahal deket ya sama Indonesia, tapi kenapa AHM belum berkeinginan untuk memasukan motor bebek modern ini ke Indonesia ya?

Semoga saja Honda Supercub 110 bisa masuk ke Indonesia ya bror, apalagi jika AHM memproduksinya di Indonesia, bandrolnya bakal bisa murah nih.

Honda Supercub 110 sendiri, diproduksi di salah satu negara Asia Tenggara, yaitu Thailand.

Baca juga : Honda Kembangkan Rebel 1100, Incar Penggemar Harley Davidson

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Honda Motor Japan

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here