Honda Tiger, Concept Having Fun Cocok Untuk Skaters

0
71
views

andikadiego.net – Jakarta. Argyadi adalah petualang sejati ,setelah lama menekuni hobby dengan sepeda Dowhnhill ,karena sudah usia kini pindah haluan ke Skateboard, sambil pantau si buah hati yang masih sekolah menengah pertama.

Kebutuhan nya adalah saat pengin latihan perlu motor yang simple dan bisa membawa perangkat Skateboard terangkut berikut anaknya.

Ketemu dengan builder nyentrik Topo Goedel Atmodjo dari bengkel modif Tauco Custom adalah solusinya , Honda Tiger yang semula standart berubah total menjadi motor dirtbike yang membawa kesan liar tapi pintar.

Argyadi punya misi bagaimana caranya kecintaannya pada dunia Skateboard, bisa diaplikasi di motor yang penuh pesan tentang dunia olah raga papan seluncur aspal ini. “Perubahan nya gak terlalu rumit ,cuma membangun karakter motor yang Skater banget , ditambah pesan moril nya, saya cuma mengikuti apa yang diminta ownernya saja “buka modifikator yang idenya gak pernah habis ini dari markasnya di bilangan Tanah baru Beji Depok.

Hal paling utama adalah diperubahan kaki kakinya, pondasi yang kekar akan mewakili kesan liar ,dan bodi full set dari material plat galvanis menjadi menu wajib buat bengkel custom fenomenal ini. Pemakaian ban Shinko ring 14 belakang dan aplikasi velg custom dari eks,roda mobil menjadi daya tarik tersendiri , gambotnya kaki belakang jadi pekerjaan yang cukup menguras pikiran , melebarkan swingarm tidak cukup ,senter gir jadi kendala tersendiri , jalan kluarnya adalah bikin optional gir depan supaya bisa senter dengan gir belakang yang menggunakan mata gir buta dengan gigi 53.tujuanya adalah untuk menambah tarikan awal yang enteng dan mencukupi menarik lingkar roda yang lebar .

Konsep dirtbike lahir dengan aplikasi shock depan up side down yang dicomot dari punyanya Hyosung Bosowa 125, berikut lingkar roda nya ,hal ini dibarengi dengan monosok Suzuki Ts 125 yang memang menjadi kesan trail banget .tujuan tetap mengacu kepada motor dirtbike yang dualpurpose, penjelajah segala medan.

Argyadi yang akrab dipanggil Novi menjadi orang ke 4 di Tauco Custom yang merubah konsep motornya menjadi tema Dirtbike ,hal ini diakui seorang Topo ,lakunya tema konsep modifikasi ini karena up to date dan tidak basi era atau masa custom culture yang masih booming di para penggemar modifikasi tanah air.

Pesan pesan moral tentang dunia skater tertempel di beberapa bagian bodi dan menjadi macam papan museum berjalan yang tidak semua orang paham ,dan hanya yang punya kepentingan saja yang mengerti makna yang tertanam di motor modifikasi hasil tangan dingin builder penuh fenomena ini.

Data modif :
Shock depan : Up side down Bosowa 125
Ban depan : Irc 120/80/18
Ban depan : Shinko Sr 428 180/80/14
Stang :fatbar
Knalpot : Yoshimura
Lampu depan ,Belakang ,sein : variasi
Bodi full set : plat galvanis Goedel Industries

Bengkel modif :
Tauco Custom motorcycle
Jl Sama berkah 121 Tanah Baru Beji Depok
Telp : 0822 9801 3322

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here