IANNONE TUNJUKAN KELASNYA

0
3
views

mgp17andrea-iannone27

andikadiego.net – Holla bray, pasti baru abis nonton motogp yey hehehehe. Jujur saja motogp Australia merupakan salah satu seri motogp favorite AD selain di Jepang. Motogp Australia ini pemenangnya rada susah diprediksi. Meskipun gelar juara dunia telah dikunci oleh Marquez, tetapi race motogp selalu menarik untuk dinikamti.

Motogp Australia kali ini, pol position diisi oleh Marquez, lalu ada Vinales, Zarco, Iannone, Rins dan beberapa pembalap lainnya di belakang Rins. Dalam race kali ini, Bautista didaulat untuk mengemudikan Ducati Gp 18, untuk menggantikan Lorenzo yang harus beristirahan akibat cidera yang dialaminya.

Sejak awal race berlangsung, alias selepas start, race begitu ketat, silih berganti pembalap memimpin lomba. Hingga akhirnya Vinales berhasil memimpin hingga garis Finish. Dan di pertengahan race terjadi accident yang melibatkan Zarco dan Marquez, dimana Zarco harus terjatuh dikarenakan melakukan pengereman mendadak, disaat Marquez yang berada didepan Zarco melakukan pengereman saat akan menikung, dan menutup race line Zarco. Akibat insiden tersebut, Zarco maupun Marquez tidak dapat meneruskan race, karena motor Marquez mengalami kerusakan, karena hantaman dari motor Zarco.

mgp17andrea-iannone20

Keseruan race berada dibbarisan kedua, dimana disana terdapat Bautista yang menggantikan posisi Lorenzo, Dovi, Iannone, Rossi, Miller dan Rins, yang saling berebut posisi, 2, 3, 4 dan ke 5. AD yang menjagokan duo Suzuki sampe ngelus dada, saking tegangnya. Iannone sempat duduk diposisi ke dua setelah melewati Dovi dan juga Bautista, namun tidak bertahan lama, karena kesalahan yang dibuat sendiri oleh Iannone, karena terlalu jauh saat menikung, akhirnya posisinya diambil alih Bautista, Dovi dan Rossi.

Untuk posisi kedua akhirnya diperubutkan oleh Bautista, Dovi dan Rossi, sedangkan Miller berjibbaku dengan Rins. Saling salip terus terjadi, Iannone akhirnya mengambil posisi 4 dari Rossi, dan perlahan The Maniac akhirnya merebut posisi ke dua dari tangan Dovisiozo, dan terus mengejar Vinales yang memimpin jalannya race.

mgp17alex-rins21

Rins sendiri berhasil merebut posisi ke 5 dari Rossi menjelang berakhirnya race. Dan Posisi pertama dimenangkan oleh Vinales, pecah telur setelah sekian lama Yamaha sudah lama tidak memenangi balapan. Posisi ke dua direbut oleh Iannone, posisi ke tiga oleh Dovi, keempat ada Bautista dan kelima dipegang oleh Rins.

Terlihat sekali bagaimana perkembangan mesin Suzuki diarena motogp, yang begitu pesat. Mampu bersaing diarisan depan. Smooth saat melakukan cornering, dan keluar tikungan. Hanya menyisakan pekerjaan rumah disisi power. Saat straight dijalur lurus, terlihat power Suzuki masih dibawah Yamaha ataupun Ducati, tetapi bagus saat cornering. Suzuki GSX RR memiliki rangka chassis yang oke punya, hanya sektor power yang kurang mendukung.

Diluar itu, Iannone telah menunjukan kualitasnya sebagai seorang pembalap yang berpengalaman, patut disayangkan memang, musim depan harus berpisah dari team Suzuki Ecstar, karena kontraknya tidak diperpanjang. Disisi lain Rins merupakan pembalap muda, yang mulai terlihat kemampuannya mengendarai Suzuki GSX RR. Musim depan Rins akan ditemani oleh seorang pembalap muda berakat, dia adalah mirr. Semoga Mirr dapat menunjukan kelasnya seperti Iannone dan juga Rins.

 

Tinggalkan Balasan