Ini 2 Set Kit Motor Kustom Limited Edition Royal Enfield Himalayan dan Interceptor Garapan Smoked Garage

1791
views
Ini 2 set kit motor kustom limited edition Royal Enfield Himalayan dan Interceptor garapan Smoked Garage.
oli wolf

andikadiego.net – Jakarta. Ini 2 set kit motor kustom limited edition Royal Enfield Himalayan dan Interceptor garapan Smoked Garage. Salah satu bengkel kustom paling terkenal di Indonesia adalah Smoked Garage (SG), yang didirikan dan dijalankan oleh Nicko Eigert.

Baca juga : Pre-Booking All New Royal Enfield Meteor 350 Bisa Lewat Tokopedia

Bengkel ini telah beroperasi sejak tahun 2014 dan baru saja membuka workshop di Jakarta, Smoked Garage telah mengeluarkan unit motor-motor kustom ikonik hingga saat ini. Kolaborasi Smoked Garage dengan Royal Enfield dimulai pada tahun 2016, dan semakin mendunia pada tahun 2018, ketika SG merancang SG_411, scrambler futuristik berbasis Himalayan – yang mendapatkan banyak pujian dari penggemar otomotif di berbagai negara.

Masing-masing edisi kustom Smoked Garage – baik SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC – hanya akan dibuat sebanyak 21 unit. Angka ini sengaja dipilih untuk merayakan tahun 2021, tahun yang diharapkan bisa menjadi titik balik, di mana kita bisa sekali lagi keluar dari rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar. Proses pengerjaan custom kit Smoked Garage memakan waktu kurang lebih 3-4 bulan.

Dirancang dengan konsep scrambler modern, SG 21 OGHL (Himalayan) tetap mempertahankan karakter khas petualang, yang dikombinasikan dengan desain modern dan elemen detail yang tak lekang dimakan zaman. Unit ini dilengkapi dengan satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan spatbor tinggi yang dipasang khusus dengan knalpot pipa dan ujung bengkok, untuk menambah performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range).

“Indonesia adalah pasar motor terbesar ke-3 di dunia dan juga salah satu basis pengendara motor yang paling aktif dan berkembang di dunia. Sebagai brand yang telah memiliki lebih dari 3.000 pelanggan setia di Indonesia, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berkendara terbaik melalui riding dan kustomisasi. Royal Enfield menawarkan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi dan budaya custom yang kental di Indonesia sangat cocok dengan karakter motor kami. Royal Enfield terus berkolaborasi dengan talenta lokal dalam merancang berbagai unit custom baru setiap tahunnya untuk menarik para pengendara di Indonesia. Desain motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah menjadikannya kanvas yang sempurna untuk kustomisasi, sehingga dapat mewujudkan visi dan kepribadian para pembuatnya secara penuh,” kata Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield.

Secara total, hanya ada 42 unit (masing-masing set 21 unit) yang akan diproduksi. Setiap sepeda motor kustom akan diberikan nomor urut sebagai sentuhan ekstra istimewa dari edisi terbatas ini.

Sepeda motor ini tidak hanya unik sebagai satu seri, tetapi masing-masing unit dirancang secara hand-crafted untuk memastikan bahwa setiap unit memiliki keunikan. Sebagai bagian dari layanan kustomisasi terbaik, pelanggan juga akan mendapatkan kotak kustom yang disesuaikan dengan sepeda motor, berisi buku special edition dan cinderamata berharga lainnya yang unik untuk setiap motornya.

SG 21 OGIC (Interceptor 650) menghadirkan jenis mesin yang sama sekali berbeda, yang didesain khusus untuk menaklukkan medan seekstrem apapun, sehingga motor ini ibarat “tank” di antara kelas scrambler lainnya. SG 21 OGIC dilengkapi dengan spatbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat dengan penyimpanan barang yang terintegrasi.

Baca juga : Royal Enfield Classic Ride, Napak Tilas Kenangan Kota Jakarta

 

Editor : andika             Pict by Royal Enfield Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here