Ini 2 Warna Baru Suzuki Katana 1000, Tampilan Makin Gahar

12
259
views
Suzuki perkenalkan 2 warna baru untuk Suzuki Katana 1000 tahun 2020.

andikadiego.net – Jepang. Lagi-lagi Suzuki membuat kejutan di ajang virtual WEB Motorcycle Show 2020, setelah sebelumnya memperkenalkan livery terbaru untuk Suzuki GSX-R150 dan GSX-R1000.

Kini Suzuki perkenalkan warna baru untuk Suzuki Katana 1000. Kedua warna tersebut adalah merah dan hitam doff (Matte Black).

Baca juga : Suzuki Patenkan Mesin 250cc Terbaru, Seperti Apa?

Yang menarik, keduanya menggunakan warna velg yang sudah dikelir. Seperti velg merah mengikuti warna merah dari bodi, sedangkan untuk warna bodi hitam doff menggunakan velg berwarna emas (gold).

Dengan penggunaan kedua warna baru tersebut, maka kini Suzuki Katana telah memiliki setidaknya 4 varian warna. Yang sebelumnya hanya dihiasi oleh warna silver dan juga hitam glossy.

Penampilan keduanya makin ciamik saat dilihat bror, terlebih warna hitam doff makin terlihat kece karena penggunaan velg yang telah dilabur emas (gold).

Kedua warna baru tersebut terdiri dari merah dan hitam doff (matte black).

Suzuki Katana dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc, 4-langkah, 4 silinder, DOHC, berpendingin cairan. Dapat memuntahkan tenaga hingga 150 dk pada 10.000 rpm dengan torsi maksimal 108 Nm pada 9.500 rpm.

Mesin yang digunakan tidak terlalu berbeda dengan milik Suzuki GSX S1000, karena sama-sama menggunakan basis mesin Suzuki GSX-R1000 K5.

Namun telah disematkan berbagai keunggulan seperti teknologi SDTV (Suzuki Dual Throttle Valve) yang berfungsi untuk membuat sirkulasi udara menjadi lebih efisien.

Motor 1000 cc ini juga telah memiliki 3 pilihan kontrol traksi yang bisa dinyalakan/dimatikan sesuai kebutuhan si pengendara.

Untuk kaki-kakinya Katana 1000 menggunakan model upside down dari KYB. Pengereman depan menggunakan cakram ganda dan bagian belakangnya menggunakan rem cakram tunggal ABS Dual-Channel.

Kita tunggu saja bror, kapan Suzuki akan meluncurkan versi terbaru dari Katana 1000 ini. Semoga gak terlalu lama ya.

Tampilan keduanya makin terlihat gahar karena perpaduan warna bodi dan juga velgnya.

Baca juga : Makin Gagah, Suzuki GSX-R1000 Dalam Balutan Livery MotoGP 2020

 

Text : andika         Editor: andika         Pict by Suzuki Japan Video Edited

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here