Ini Lho Motor Paling Laris Honda Di Tahun 2019 Lalu

43
263
views

andikadiego.net – Jakarta. Di sela-sela acara peluncuran All New Honda BeAT yang berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, pada (16/1). Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM)Thomas Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah menjual setidaknya 4.9 juta unit motor selama tahun 2019 lalu. Dan menurut beliau angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 3 persen di bandingkan tahun 2018.

“Sepanjang tahun 2019 penjualan kita naik sebesar 3 persen, angkanya sekitar 4.910.688 juta unit,”ungkap Thomas menjelaskan.

Ketika ditanya mengenai model paling terlaris, Thomas menyebutkan dominasi penjualan produk Honda masih dikuasai oleh skutik.

“Masih dipegang oleh skutik, mulai dari BeAT series, Vario Series dan juga Scoopy. BeAT berhasil terjual hingga 1,8 juta unit,” ujar Thomas.

Saat disinggung mengenai target tahun ini, Thomas menjelaskan belum dapat memastikan secara pasti, namun harapannya dapat lebih dari 3 persen setidaknya sama dengan tahun lalu atau flat.

“Ya harpannya sih bisa lebih, tapi melihat kondisi pasar saat ini flat saja atau sama dengan tahun lalu sudah lebih baiklah” tutup Thomas.

Honda BeAT memang menjadi motor paling diminati nih. Karena bentuknya yang ramping dan mudah dikendarai, serta dikenal irit dan juga efisien.

Dibekali dengan mesin 110 cc, SOHC, berpendingin udara, PGMFi yang dapat menghasilkan tenaga hingga 8,89 HP di putaran 7.500 RPM, dengan torsi sebesar 9,3 Nm pada 5.500 RPM.

 

43 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan