Ini Produk Aksessories Yang Kudunya ada di Motor Atau di Mobil

370
views
Ini produk aksessories yang kudunya ada di motor atau mobil.

andikadiego.net – Jakarta. Ini produk aksessories yang kudunya ada di motor atau mobil. Yup, itu menurut saya. Ini adalah RYU RCC12 mini air compressor, salah satu produk yang dikeluarkan oleh RYU Powertools. Produk perlengkapan yang disuplai oleh PT Altama Surya Anugerah.

Baca juga : Tekiro Ryu Rexco Produk Perkakas Yang Jempolan

RYU RCC12 atau si mini air copressor atau istilah akrabnya adalah pompa elektrik. Produk ini saya dapatkan ketika menghadiri acara yang diadakan oleh PT Altama Surya Anugerah, Terima Kasih untuk PT Altama Surya Anugerah, RYU Powertools dan Pak Doddy yang menjadi PR dari perusahaan suplier produk-produk seperti Tekiro, Ryu dan Rexco.

Jujur aja, pada awalnya saya tidak mengerti bagaimana menggunakan produk ini. Maklum saja orang awam yang biasanya melakukan pengisian angin pada ban motor di tukang tambal ban pinggir jalan saja.

Produk ini memiliki kapasitas sebesar 12 volt, cocok sekali untuk digunakan pada motor maupun mobil. Working pressure mencapai 8,3bar / 120psi, dapat mensuplai angin sebanyak 40L /min, panjang kabel mencapai 3,5 meter dan beratnya hanya 1,1 Kg saja bror.

Terdapat layar display untuk melihat tekanan angin, serta tombol untuk menambah dan mengurangi tekanan angin.

Pada awalnya agak bingung bagaimana sistem kerjanya ketika harus mecolok kabel menggunakan listrik dari kontak rumah. Ternyata kebel RYU mini air compressor ini menggunakan ujung soket yang disambungkan pada lighter yang ada di mobil. Soket yang biasanya digunakan untuk mengisi daya ponsel atau gadjet pada dashbor mobil.

Nah, akan menjadi PR juga ketika akan menambah angin pada ban motor. Karena tidak semua motor memiliki soket lighter seperti di mobil, jadi sepertinya hambar. Produk yang sangat berguna tapi akan menjadi kendala ketika tidak dapat digunakan karena satu dan lain hal. Mau gak mau harus outar otak dengan langsung menggunakan AKI motor, itupun harus ada kabel penjepit aki agar dapat disambungkan pada soket kabel RYU RCC12 ini.

Tapi untuk kendaraan seperti mobil dipastikan tidak akan menemui kendala seperti diatas, karena sepertinya mini air compressor memang diciptakan untuk digunakan pada kendaraan seperti mobil. Mungkin kedepan RYU dapat mengakomodir pengguna sepeda motor dengan menhadirkan colokan seperti USB Charger.

Over all, saya sangat menyukai produk ini. Modelnya keren, simpel, tidak membutuhkan banyak tempat untuk diletakan di mobil. Untuk pengguna motor, mungkin perlu box tambahan, dan itupun harus memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar.

Dapat bonus pentil untuk mengisi angin pada bola, dan balon angin yang bisanya digunakan anak-anak untuk berenang.

Terdapat display informasi mengenai tekanan angin, dan terdapat tombol untuk menambah atau mengurangi tekanan sesuai yang diinginkan. Yang menariknya lagi, RYU memberikan bonus pentil untuk memompa bola dan juga pentil balon yang biasanya digunakan untuk anak-anak berenang.

Kendalanya mungkin pada ujung kabel colokannya saja, yang tidak semua orang dapat menemukan soket lighter seperti di mobil. Mungkin bisa colokan kaki dua seperti soket listrik di rumah, atau soket USB charger. Saran yang mungkin terdengar ngawur, siapa tau ditanggapi.

Baca juga : 5 Ton Beras Disumbangkan Ryu Powertools Untuk Kemanusiaan

 

Text : andika         Pict by andikadiego

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here