Ini Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX25R, Harga Mulai 96 Jutaan

4
113
views
Ini spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja ZX25R, harga mulai 96 jutaan.

andikadiego.net – Jakarta. Ini spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja ZX25R, harga mulai 96 jutaan. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis Kawasaki ZX25R di Indonesia. Kawasaki merilis motor sport 250 cc empat silinder ini secara digital melalui akun resmi Youtube milik Kawasaki Indonesia pada Jum’at, (10/7).

Kawasaki Ninja ZX250R merupakan motor sport 250 cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris pertama di tahun 2020 ini bror, dan menjadi yang pertama dilahirkan kembali setelah generasi motor 250 cc empat silinder sempat di hentikan terkait regulasi plus biaya pengembangan yang juga jauh lebih murah ketimbang emapt silinder.

Baca juga : Kawasaki ZX25R Meluncur, Tenaganya Mencapai 51 Ps Bror

Motor ini menawarkan performa juga untuk mereka yang menyukai mesin racy-street serta dapat dikendarai di sirkuit dengan sangat baik. Dengan tenaga 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2 silinder.

Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Juga telah dibekali suspesi SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension.

Dengan tenaga 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi.

Dengan styling Ninja ZX yang mempesona, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik menciptakan perpaduan yang apik, yang dapat membuat setiap mata memandang. Dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi seperti Traction control dan dual –direction quick shifter, yang semakin memberikan keunggulan pada Ninja ZX25R di kelas 250cc.

Dilengkapi dengan high-spec ECU, mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Adanya Ram Air Duct System memberikan filling efficiency, sehingga meningkatkan performa mesin, design ini merupakan feedback dari Ninja H2. Diameter disc depan yang lebar dicengkram oleh radial-monobloc caliper dan dilengkapi juga dengan diameter disc belakang yang lebar sehingga membuat stopping power yang kuat dan memberikan pengereman yang sangat baik.

Ban Dunlop GPR300 radial yang terpasang pada motor ini memberikan efek ringan, cengkraman yang luar biasa di berbagai kondisi, sehingga handling menjadi gesit dan mengendarai menjadi nyaman.

Dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi untuk memberikan performa baik, seperti fitur Traction control dan dual –direction quick shifter.

Mesin berkubikasi 249 cc, 4- langkah, 4 silinder segaris, DOHC, berpendingin cairan. Dapat memuntahkan tenaga hingga 51 Ps pada 15.500 Rpm dan torsi sebesar 22,9 Nm di 14.500 Rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Untuk Kawasaki Ninja ZX-25R standard dibanderol dengan harga Rp 96.000.000,- dan Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112.900.000,-.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE).

Baca juga : Kawasaki Akan Rilis 7 Produk Baru, Apaan Aja Tuh?

 

Text : andika          Pict by Kawasaki Motor Indonesia

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here