Ini Warna-Warna Menarik Suzuki Saluto, Berikut Harganya

4
87
views
Suzuki Saluto yang diharapkan kehadirannya di Indonesia

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki Saluto seperti memiliki maghnet tersendiri bagi penggemar skutik Neo-retro di Indonesia, khususnya Suzuki Lovers yang menantikan kehadiran Saluto.

Sejak awal diperkenalkan di ajang World New Car Show 2020 yang berlangsung di Nangang Exhibition Hall Taipei, Taiwan, mulai 26 Desember 2019 – 1 Januari 2020 lalu. Banyak penggemar roda dua di Indonesia kepincut dengan penampilan skutik bergaya klasik tersebut.

Bahkan banyak yang berharap agar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mau membawa Saluto 125 ini untuk di jual di Indonesia. Tapi pertanyaanya berapa harga motor matik ini jika di bawa secara CBU dari Taiwan secara untuh.

Menggunakan basis mesin 125 cc yang serupa dengan milik Suzuki Swiss

Harga Suzuki Saluto di Taiwan adalah 78.000 TWD (Taiwan Dollar), jika di kurs rupiahkan maka bandrolnya adalah Rp 35,5 juta. Harga yang terlalu mahal untuk motor 125 cc di Indonesia, dan SIS juga tidak akan mau menjualnya di Indonesia, rugi bandar istilahnya.

Karena itu untuk menekan harga jual ya maugak mau harus diproduksi di sini, tapi kalo opsi itu dijalankan kemungkinan tidak tahun ini, karena Saluto sendiri terbilang masih baru di Taiwan.

Suzuki saluto dibekali mesin ber kubikasi murni 124 cc SEP (Suzuki Eco Performance), 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, Fuel Injection,  yang mampu memberikan tenaga hingga 9,4 HP pada putaran 7.000 RPM, dan memiliki torsi sebesar 10 Nm pada 6.000 RPM.

Hadir dengan 5 varian warna berbeda seperti Putih, Merah, Hitam, Abu-Abu (Grey) dan Hijau. Sentuhan warna-warna elegant yang pastinya membuat Saluto semakin enak dilihat, wah. . .awas kepikiran bror.

Penggunaan warna warna menarik nan elegant

 

Text : andika         Editor : andika          Pict by Suzuki Boy

4 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan