Inikah Bentuk Retro Honda CB-F Tersebut?

Honda merilis concept gambar perwujudan motor retro CB-F 1000.

andikadiego.net – Jakarta. Belum lama ini Honda merilis gambar perwujudan dari motor retro Honda CB750F, konsep tersebut beredar di situs Honda virtual motorcycle.

Pada gambar tersebut terlihat sekali perpaduan unsur retro dan juga modern, istilah sekarang adalah Neo-Retro. Seperti terlihat pada area tangki bahan bakar dan juga bentuk lampu utama yang membulat.

Baca juga : Wahana Honda Jalankan Program Perawatan dan Perbaikan Motor Honda Dirumah Konsumen

Motor ini digambarkan akan menggendong mesin dengan kapasitas 998 cc, 4-langkah, 4 silinder segaris, DOHC, berpendingin udara, serta menggunakan sistem 6 percepatan. Nah jika melihat spesifikasi mesinnya maka akan mengingatkan kita pada mesin generasi Honda CB1000R yang ada.Di mana mesin tersebut akan dapat memuntahkan tenaga hingga 145 PS pada 10.500 rpm dan torsi mencapai 104 Nm di 8.250 rpm.

Untuk kaki-kakinya motor ini sudah menggunakan suspensi Up-side down (USD) pada bagian depan dan monoshock untuk belakang. Sedangkan untuk sistem pengereman Honda menyematkan cakram baik itu depan dan belakang.

Nah yang menarik nih bror, konsep motor ini menggunakan swing arm satu sisi untuk arm belakangnya, makin keliatan sporty.

Namun sepertinya kita masih harus menunggu bror, karena belum ada kejelasan resmi dari Honda kapan konsep motor ini akan direalisasikan pada bentuk nyata atau versi produksinya.

Nah gimana bror, cukup penasaran yah sama motor satu ini. Kudu sabar untuk menunggu kabar kehadiran motor ini nantinya.

Menggendong mesin 1000 cc, 4 silinder, dengan pendingin cairan, DOHC.

Baca juga : Komunitas Honda Hentikan Gathering Sementara

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Rideapart

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here