Inikah Motor Yang Jadi Pesaing Yamaha Aerox Itu?

0
25
views

andikadiego.net – Vietnam. Honda baru saja meluncurkan sebuah motor (15/12), yang digadang-gadang akan menjadi lawan potensial bagi Yamaha Aerox. Hmm motor apakah gerangan?, motor tersebut adalah Honda Air Blade versi 2020 bray. Varian terbaru dari keluarga Air Blade.

Generasi terbaru Air Blade kali ini merupakan generasi kelima terhitung sejak skutik satu ini diluncurkan di Vietnam. Honda sendiri tidak memasukan motor ini ke Indonesia, mungkin karena di sini sudah ada Honda Vario kali yah.

Melihat tampilan motor ini mengingatkan mimin sama Honda ADV 150 yang beredar di Tanah Air. Terlebih bentuk headlamp Air Blade yang berda di tameng depan.

Designnya tampak sangat agresif, dengan sudut meruncing di beberapa sisinya. Meskipun digadang-gadang akan menjadi pesaing dari Yamaha Aerox, namun bodi yang diusung oleh Air Blade tidaklah segambot milik sang kompetitor, masih rampingan Air Blade lah.

Menggendong mesin 150 cc, SOHC, 4-tak 1 silinder berpendingin cairan. Dengan tenaga maksimum yang dapat diperoleh mencapai sekitar 13 dk pada 8.500 rpm, dan torsi maksimum 13,3 Nm pada 5.000 rpm.

Untuk kaki-kakinya, Air Blade menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda pada bagian depan dengan merek Showa dengan ground clearance 112 mm. Untuk pengereman, Air Blade hanya dibekali satu cakram saja yaitu pada roda depan, sedangkan pada roda belakang masih menggunakan rem tromol, sayang sekali ya bray. Harusnya sudah cakram juga belakangnya, jadi punya nilai plus lah.

Untuk fiture yang dimilikinya, Honda sudah menyematkan speedometer full digital, serta sistem kunci SMART Key System anti maling. Ya kali masih ada yang mau nyuri, dosa brayy.

Tapi ternyata itu terjadi di Vietnam, alias peluncuran Air Blade terjadi di negara komunis tersebut. Jadi jangan sedih ya, kan di sini udah ada ADV hahahaha. Lagian jujur aja ya, sttt masih bagusan ADV kemana-mana cuy. Di Vietnam Honda menjual Air Blade dengan harga 56.390 VND atau Rp 34.7 jutaan. Kan apa mimin bilang mendingan ADV aw aw.

 

Tinggalkan Balasan