Inikah Suzuki Hayabusa 2021? Legend is Back

Inikah calon kuat penerus Suzuki GSX1350R Hayabusa itu? motor legendaris kecepatan yang dimiliki oleh Suzuki.

andikadiego.net – Jakarta. Inikah Suzuki Hayabusa 2021? Legend is back. Suzuki baru saja merilis teaser sebuah motor baru, yang diduga kuat merupakan generasi penerus Suzuki Hayabusa.

Baca juga : Suzuki Satria F150 Dapet Up Date Warna Baru Lagi? Makin Nyentrik

Suzuki Hayabusa merupakan salah satu motor yang namanya telah melegenda sebagai motor tercepat di dunia versi produksi masal. Diluncurkan sekitara tahun 1999 motor ini menggunakan konfigurasi mesin 1299 cc, 4-langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 klep, TSCC (Twin Swirl Combustion Chamber), berpendingin cairan (Radiator). Saat itu menggunakan nama Suzuki GSX1300R Hayabusa.

Lalu di tahun 2008 Suzuki melakukan up-date terhadap motor legendarisnya tersebut, dengan menaikan kapasitas mesin dari 1300 menjadi 1350 cc. Nah, generasi ke-2 Suzuki merubah sedikit namanya menjadi Suzuki GSX1350R Hayabusa dan bertahan hingga saat ini. Bisa dibayangkan bror, umur Suzuki Hayabusa generasi ke-2 ini sudah menginjak 13 tahun.

Selama itu Hayabusa praktis hanya mendapatkan pergantian warna dan striping saja alias minor change. Hingga akhirnya Suzuki merilis teaser sebuah motor yang sedang melakukan test di sebuah sirkuit balap.

Masih mempertahankan model analog yang menjadi cirikhas dari Suzuki Hayabusa namun dipadukan dengan model digital agar terlihat lebih modern.

Dari video yang diunggah oleh situs Suzuki Global, sekilas terlihat nampak depan dari si calon Hayabusa baru tersebut. Dari depan sekilas terlihat adanya penggunaan lampu DRL di samping lampu utama. Jujur saja saya sebagai salah satu penggemar dari motor ini, di buat sangat penasaran dengan wujudnya yang terbaru.

Lalu melihat panel speedometer si calon Hayabusa, terlihat jelas Suzuki tetap mempertahankan speedometer analog yang telah menjadi ciri khas dari motor legendaris itu. Meskipun terlihat adanya sistem digital yang telah di sematkan pada speedometer Hayabusa.

Menurut teaser tersebut Suzuki akan memperkenalkan produk anyarnya itu pada tanggal 5 Februari 2021, melalui layanan streaming. Belum ada informasi mengenai kapasitas mesin, apakah akan menggunakan mesin yang sama atau penggunaan mesin yang benar-benar baru. Begitupun informasi mengenai fitur dan juga tekhnologi yang akan digunakannya. So, tungguin aja bror, akan seperti apa penampakan dari Suzuki Hayabusa anyar nanti, The Legend is Back.

Baca juga : Bukan GSX250R Ataupun Gixxer 250 SF, ini Motor Sport 250 Suzuki Nanti

 

Text : andika          Pict edited by andika      Source Video Suzuki Global

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here