Inilah Calon Pengganti Andrea Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

0
335
views
Inilah calon pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati.

andikadiego.net – Jakarta. Inilah calon pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Dipastikan balap MotoGP 2020 ini akan menjadi musim terakhir bagi Andrea Dovizioso bersama tim pabrikan Ducati bror, karena tidak adanya titik temu pembicaraan mengenai masalah gaji antara Dovi dengan tim asal kota Bologna, Italia tersebut.

Baca juga : Joan Mir Buktikan Kemampuannya di Atas Suzuki GSX-RR

Sekedar informasi bror, saat ini gaji The Little Dragon julukan yang diberikan pada Andrea Dovizioso mencapai 4,9 juta Euro (setara Rp82,8 miliar). Kabarnya pihak Ducati saat ini meminta adanya pemotongan gaji yang cukup besar dalam klausa perpanjangan kontrak yang membuat Dovi ogah untuk terus menunggangi Ducati Desmosedici musim depan.

Ya wajar aja sih, secara Dovi merupakan salah satu pembalap yang dapat menjinakan keganasan Desmosedici sejak tahun 2013, yang berarti telah bersama Ducati selama 7 musim. Tetapi di sisi lain, Ducati meminta pemotongan gaji juga tanpa alasan, karena adanya pandemi Covid-19 yang membuat penjualan Ducati juga terkena imbasnya.

Pecco Bagnaia dinilai cocok untuk mendampingi Jack Miller di tim Mission Winnow Ducati, menggantikan posisi Andrea Dovizioso.

Karena tidak ada kesepakatan di antara kedua belah pihak, Dovi pun memutuskan untuk hengkang dan tidak keberatan meskipun pembalap yang saat ini berusia 34 tahun tersebut harus cuti setahun dari dunia balap MotoGP.

Pihak Ducati ternyata tidak mau ambil pusing bror, mereka langsung mencari calon kandidat pengganti untuk The Little Dragon. Sebelumnya Ducati telah mengumumkan pengganti Danilo Petrucci, yang akan digantikan dengan Jack Miller. Maka untuk pengganti Dovizioso ada tiga kandidat terkuat nih bror, mereka adalah Francesco Bagnaia rekan satu tim Jack Miller di tim Pramac Racing Ducati, lalu Johan Zarco dan terakhir Jorge Lorenzo.

Dari ketiga calon tersebut Miller pernah mengungkapkan bahwa ia lebih senang jika memiliki tandem Pecco Bagnaia alias Francesco Bagnaia ketimbang Zarco dan Lorenzo. Pastinya, karena Jack dan Pecco saat ini berada di bawah tim yang sama dan chemistry antara keduanya sudah menyatu.

Zarco telah membuktikan bahwa dirinya cukup pantas untuk dapat menggeber Ducati Desmosedici tim Pabrikan.

Sedangkan Zarco merupakan salah seorang pembalap berbakat dan juga memiliki talenta, apalagi pembalap Prancis tersebut telah menunjukan kemampuannya di atas motor Ducati Desmosedici 2019 saat menyabet juara ke-3 di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada (9/8) lalu.

Kandidat terakhir adalah Jorge Lorenzo, Lorenzo sendiri sudah tidak asing lagi dengan Ducati Desmosedici, secara X-Fuera telah mencicipi Ducati Desmosedici selama dua musim, ditahun 2017-2018 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke tim Repsol Honda bersama Marc Marquez. Selama bersama Ducati Lorenzo berhasil 7 kali naik podium, 3 kali di tahun 2017 dan 4 kali di tahun 2018 dan 3 diantaranya berhasil menyabet podium pertama. Udah pasti torehan Lorenzo bersama Ducati terbilang cukup mentereng juga ya, karena itu bukan tanpa alasan kalo Ducati mempertimbangkan untuk kembali merekrut X-Fuera.

Nah, menurut kalian siapa nih yang pantas untuk mendampingi Jack Miller di tim Mission Winnow Ducati menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso kedepan?

Selama dua musim membela tim pabrikan Ducati, prestasi X-Fuera terbilang cukup mentereng, dengan mengoleksi 7 kali podium.

Baca juga : Jack Miller Resmi Bergabung Dengan Pabrikan Ducati Tahun Depan

 

Text : andika          Pict by MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here