Inilah Part Yang Diganti Saat Recall Suzuki Address Beberapa Waktu Lalu

537
views
Inilah part yang diganti saat recall Suzuki Address beberapa waktu lalu.

andikadiego.net – Jakarta. Inilah part yang diganti saat recall Suzuki Address beberapa waktu lalu. Bror, masih ingatkah kalian perihal tentang recall yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap unit Suzuki Address beritanya di sini , lansiran tahun 2015-2018.

Baca juga : Suzuki Nex Crosover Tampilannya Biasa Saja, Tapi Untuk Kenyamanan Emang Jempolan

Nah, ternyata saat itu Suzuki Address yang saya gunakan menjadi salah satu unit yang terdaftar dalam recall tersebut. Adapun komponen-komponen yang diperiksa adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch (panel saklar).

Pada senin kemarin (11/01/21) saat mengembalikan unit Suzuki Nex Crossover yang saya pinjam dari Suzuki Puma, yang berada di bilangan daerah Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. Sekalian melakukan pergantian beberapa part di Suzuki Puma, Galaxy. Komponen yang saya ganti diantaranya adalah, kanvas rem depan, filter oli, oli mesin dan oli gardan, jadi sekalian aja mau ngerjain sendiri kok males banget.

Saat itulah sang mekanik Amiyanto melakukan pengecekan terhadap koponen-komponen yang termasuk dalam program pengecekan yang diadakan oleh PT SIS kala itu.

Pengecekan yang dilakukan oleh tim mekanik dari Suzuki Puma, Galaxy, terhadap komponen-komponen yang termasuk dalam daftar pengecekan.

Pengecekan dilakukan dengan membersihkan komponen-komponen tersebut, yang menarik adalah, untuk komponen seperti horn switch serta starter switch beliau memberikan penutup yang terbuat dari karet. Yang berguna untuk menutup bagian belakang saklar, mulai dari saklar lampu, starter, hingga saklar lampu sein. Ternyata karet tersebut tidak terdapat pada unit Suzuki Address yang saya miliki, mungkin karena itu Suzuki akhirnya mengadakan program pengecekan terhadap unit Suzuki Address mulai dari tahun 2015-2018.

Karena tidak adanya karet pelindung tersebut mengakibatkan beberapa komponen yang terdapat pada saklar Suzuki Address akhirnya bermasalah, karena kotor atau terkena percikan air dari luar.

Karet pelindung bagian dalam komponen saklar yan ternyata tak ada di Suzuki Address milik saya.

Itulah mengapa saklar kelakson hingga lampu jauh dan dekat yang terdapat di Address milik saya selalu bermasalah. Untuk saklar kelakson saya sudah menggantinya hingga 2 kali dan selalu ngadat. Begitu juga pada saklar lampu jauh dan lampu dekat, yang kadang normal terkadang mati. Tapi setelah dilakukan pengecekan, kini semua kembali normal, bekerja dengan semestinya.

Saya ucapkan kepada tim mekanik khusnya Amiyanto dari Suzuki Puma, Galaxy, yang berinisiatif melakukan pengecekan terhadap Suzuki Address yang saya miliki. Padahal saat itu saya hanya akan melakukan pergantian terhadap beberapa komponen saja sekaligus mengganti pelumas Suzuki Address kesayangan.

 

Baca juga : Suzuki Gixxer 250SF Sedang Dipersiapkan Oleh Suzuki, Benarkah Harganya 40 Jutaan?

 

Text : andika          Pict by andikadiego

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here