Inilah Sosok Triumph Tiger 660 Edisi Tahun 2022, Bukan Honda Tiger Lho

Triumph luncurkan versi terbaru dari Tiger Sport 660 versi tahun 2022.

andikadiego.net – Jakarta. Gaes, pabrikan sepeda motor asal Inggris Triumph akhirnya merilis produk terbarunya lewat Tiger 660 sport tourer.

Triumph Tiger 660 hadir dengan mengedepankan sisi kenyaman khususnya untuk perjalanan jauh, atau lebih lekat dengan istilah turing. Motor ini masuk dalam kategori middle-class bike, karena mengusung mesin 660 cc.

Baca juga : GAS Motorcycles Luncurkan Dua Model Triumph Sekaligus, Apaan Tuh?

Secara tampilan, motor ini memiliki garis design yang berbeda sekali dari model-model tiger sebelum-sebelumnya. Yang memiliki design model headlamp melotor, karena untuk Tiger 660 2022, telah menggunakan headlamp model menyipit. Bahkan menurut saya model lampunya malah identik dengan model headlamp milik Yamaha R15 v3.

Sosoknya terlihat cukup tinggi, layaknya motor-motor adventur pada umumnya. Contohnya Kawasaki Versys 650, Suzuki Vstrom 650, Honda CB500X. Triumph Tiger 660 terbaru telah dibekali dengan mesin berkapasitas 660 cc DOHC, 3-silinder segaris, berpendingin cairan, fuel injection Euro 5. Dapat memuntahkan tenaga hingga 77,9 daya kuda pada putaran 10.250 Rpm dan torsi 64 Nm pada 6.250 Rpm.

Mengusung genre sport tourer, dimana kenyamanan menjadi andalan dari Triumph Sport Tiger 660.

membekalinya degan fitur-fitur seperti penggunaan lampu penerangan LED depan, belakang juga lampu sein. Speedometer full digital TFT yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Di sektor kaki-kakinya motor ini menggunakan roda berukuran 17 inch, serta pengereman sudah mengaplikasi sistem pengereman ABS. Suspensi depan USD sedangkan belakang menggunakan shockbreaker tunggal dari Showa.

Baca juga : Launching Triumph Bonnaville T120 Limited Edition

 

Text and Edit : andika          Pict by Triumph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here