JOAN MIR AKAN MENGGANTIKAN IANNONE DI SUZUKI

0
87
views

manajer-joan-mir-ungkap-ada-3-tim-motogp-yang-tertarik-dengan-kliennya-JohLWMmGVq

Joan Mir adalah salah satu rokie diajang moto2, memiliki talenta dan juga memiliki prestasi yang cukup bagus di moto2. Karena prestasinya itulah, beberapa tim pabrikan sangat menginginkan jasanya, untuk bisa bergabung di motogp. Salah satu tim pabrikan tersebut adalah Suzuki, yang memang tertarik dengan talenta yang dimiliki oleh Joan Mir.

Joan Mir sendiri sepertinya memang tertarik dengan sepak terjang pabrikan asal Hamamatsu Jepang ini, dan gayung pun bersambut Mir dikabarkan memang menerima tawaran tim Suzuki untuk bergabung, menemani Rins dan menggantikan posisi Iannone yang kontraknya tidak di perpanjang oleh Suzuki Ecstar dan bergabung bersama tim Aprillia.

mir_812542f

Pengumuman resmi bergabungnya Joan Mir ke Suzuki memang belum dilakukan secara resmi, tapi nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Suzuki untuk mengumumkan bergabungnya Mir ke tim Hamamatsu ini.

Mengapa Suzuki memilih Joan Mir ketimbang pembalap lain yang mungkin lebih berpengalaman di kelas motogp ?. Ada beberapa alasan sepertinya yang membuat Suzuki enggan merekrut pembalap lain dari motogp, yang pasti dari segi finansial, Suzuki ngak bisa bayar pembalap muahal muahal brayy, contohnya saat Lorenzo yang akan merapat ke Suzuki, hingga akhirnya Suzuki menolak karena nilai yang diminta oleh Lorenzo tidak sanggup diberikan oleh Suzuki.

So dengan kata lain, lebih baik nyomot pembalap rokie yang nilai kontraknya sanggup diberikan oleh Suzuki. Suzuki sepertinya memang lebih memilih pembalap yang memiliki darah muda, masihh segarrr, ketimbang nyomot pembalap tim lain di kelas motogp. Suzuki ingin melahirkan pembalap pembalap muda berprestasi, seperti saat merekrut Vinales dulu. Memang tidak bisa instant begitu saja, membutuhkan waktu bray, tetapi dengan umur yang masih muda otomatis gairah dan passion membalapnya masih menggebu, seperti halnya Rins yang memiliki keberanian untuk bersaing di barisan depan.

Yah kita liat saja nanti musim baru di tahun 2019, bagaimana prestasi Mir di motogp bersama pabrikan asal Hamamamtsu tersebut. Sama dengan atau lebih baik atau malah dibawah Rins nantinya hehehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here