Joan Mir Akan Ubah Gaya Balapnya Musim ini

2
123
views
Joan Mir akan ubah gaya balapnya musim ini. 

andikadiego.net – Jakarta. Joan Mir akan ubah gaya balapnya musim ini. Joan Mir adalah salah satu pembalap muda asal Spanyol yang menjadi andalan bagi tim Suzuki Ecstar MotoGP.

Mir merupakan pembalap juara dunia kelas Moto3 di tahun 2017, menjalani satu musim saat berpindah ke Moto2 sebalum akhirnya bergabung dengan tim Suzuki Ecstar MotoGP di tahun 2019.

Baca juga : Joan Mir Ikuti Jejak Rins, Tetap Bersama Suzuki Hingga Akhir Musin 2022

Penampilannya kian impresif terlebih saat menjalani tes pramusim sebelum bergulirnya MotoGP 2020. Namun nampaknya kerja kerasnya di tes pramusim harus tertunda karena ancaman Covid-19 atau Virus Corona, dan kehebatan pemuda asal Spanyol tersebut baru akan dapat disaksikan saat gelaran MotoGP di Sirkuit Jerez, pada bulan Juli nanti.

Menurut pembalap pemilik nomor 36 tersebut, selama ini dirinya terlalu agresif saat mengendarai Suzuki GSX-RR dan itu merupakan sebuah kekeliruan. Karena itu ia akan sedikit merubah gaya balapnya menjadi lebih smooth di musim 2020 ini.

“Yang pasti ada yang harus saya koreksi dari cara saya membawa motor, cara yang terbaik adalah mengendarainya dengan cara halus, karena itu saya banyak berkembang saat tes pramusim yang lalu,” ungkapnya.

“Tetapi ada titik-titik di mana saya harus agresif membawa GSX-RR, contohnya saat melakukan pengereman,” tambahnya, seperti yang dikutip dari Crashnet.

Suzuki telah menjadikan GSX-RR paket yang sangat menjanjikan untuk kedua pembalapnya selama tes pra musim yang lalu. Joan Mir dan Alex Rins telah mengarahkan pengembangan GSX-RR kearah yang seharusnya.

Baca juga : Alex Rins Akan Kendarai Suzuki GSX-RR Hingga Tahun 2022

 

Text : andika          Pict by SuzukiEcstar

 

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here