Joan Mir Buktikan Kemampuannya di Atas Suzuki GSX-RR

1
355
views
Joan Mir buktikan kemampuannya di atas Suzuki GSX-RR.

andikadiego.net – Austria. Joan Mir buktikan kemampuannya di atas Suzuki GSX-RR. Akhirnya pembalap muda tim Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil merasakan podium juga setelah melewati satu musim bersama Suzuki tanpa pernah naik podium di tahun 2019 lalu bror.

Baca juga : Joan Mir Akan Ubah Gaya Balapnya Musim ini

Pada race yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (16/8) kemarin The Spaniard itu berhasil naik podium ke-2 setelah meng-overtake Jack Miller sesaat sebelum menyentuh garis finish.

Sejak free practice hingga sesi warm up sebelum race berlangsung, Mir telah menunjukan catatan waktu terbaiknya di atas Suzuki GSX-RR. So, kalo kemarin dia bisa naik podium ke-2 kayaknya panteslah toh itu semua juga hasil kerja keras doi.

“Motor bekerja dengan sangat baik di sini, ketika anda memulai sesuatu dengan sangat baik maka hasilnya luar biasa. Senang rasanya menjalani balapan kali ini, motor sangat kompetitif dan mendapatkan hasil yang terbaik untuk saya,” ungkap Joan Mir seperti yang dikutip dari CrashNet.

Sejak awal start berlangsung pemuda asal Spanyol tersebut memang terlihat langsung tancap gas, mengikuti rombongan pertama yang diisi oleh Jack Miller, Pol Espargaro, juga Andrea Dovizioso. Namun, balapan sempat dihentikan karena crash yang dialami oleh Johan Zarco dan Franco Morbidelli.

Selepas start ke-2 Mir sepertinya gak mau kehilangan momen, selalu menempel pada barisan terdepan yang diisi oleh Miller, Dovi, Pol dan juga Rins. Tetapi amat disayangkan rekan setimnya di Suzuki Ecstar Alex Rins harus merasakan aspal terlebih dahulu karena slide.

Joan Mir pernah merasakan kemengangan di Austria saat masih berada di kelas Moto3.

Hingga akhirnya tersis Dovi, Miller dan Mir di barisan depan, Mir menempel terus Miller sebelum akhirnya dapat mengovertake posisi ke-2 dari Miller sesaat sebelum menyentuh garis finish.

“Saya mendapatkan kemengan pertama saya di Sirkuit ini saat mengendarai Moto3, dan bagi saya hasil ini juga seperti kemenangan,” tutup Joan Mir.

Sepertinya jika kedepan Mir dapat mempertahankan kemampuannya seperti yang dilakukannya di Sirkuit Red Bull Ring Austria kemarin, Suzuki bakal disegani. Harapannya kedepan duo Suzuki bisa naik podium barenglah, bisa gak yah?

Baca juga : Joan Mir Ikuti Jejak Rins, Tetap Bersama Suzuki Hingga Akhir Musin 2022

 

Text : andika          Pict by Suzuki Ecstar

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here